Cara Memanfaatkan Bakat dan Keterampilan Individu Autistik

Cara Memanfaatkan Bakat dan Keterampilan Individu Autistik - Sebagian besar  individu dengan autisme miliki beberapa talenta dan  gaya laten pada beberapa bidang eksklusif. Orang tua perlu mencarimengerti dan juga memanfaatkan bakat dan  gaya laten tadi buat menghasilkan mereka berdikari. Jika talenta anak-anak autistik bisa terlihat menggunakan sahih, mereka dapat bumbu buat mempertajam keterampilan mereka untuk menghasilkan mereka menonjol dibidang itu. Individu autismejuga sangat efektif buat pembuatan mereka Bila mereka termotivasi untuklakukan. Merekabisa melakukan pekerjaan apa pun sepertirobot. Jadi,Jika kita bisa melibatkan mereka dalam pembuatan pilihan mereka, mereka absolut dapat melakukan menggunakan sangat baik sebab mereka tidak pernah tidak amanah, tak ikhlas atau tidak jujur.



Kitatahu yang autisme adalah cacat seumur hayati, itu tidak bisa disembuhkan. tetapi kita mampu membawa beberapa perkembangan pada hayatimereka. Jadi tugas pertama kamiis memberi tenaga habis-habisan buat membawa perbaikan pada kehidupan mereka. sesudah seseorang anak didiagnosa mengidap autisme, beliau harus diberikan perawatan serta terapi yg sempurna untuk membawanya dalam kehidupan normal sejauh mungkin. lalu kita harus mencari tahu tentang bakat serta keterampilan latennya. selesainya menemukan bakat dan  taraf keterampilannya, kami harus fokus pada bidang itu. Ini akan membantu menaikkan kehidupan mereka, membentuk mereka sibuk serta membentuk mereka berdikari.

sinkron DSM-lima, ada banyak sekali taraf autisme, Level1 (membutuhkan dukungan), Level2 (membutuhkan dukungan substansial) serta Level 3 (membutuhkan dukungan yang sangat besar ). Mereka mempunyai berbagai jenis kecacatan serta kemampuan tergantung di level mereka. Pertama, kita harus mengkategorikan anak-anak sesuai dengan kecacatan dan  kemampuan mereka serta lalu menyampaikan mereka pengajaran arus utama serta pelatihan kejuruan sinkron bakat mereka. terdapat jua beberapa anak autistik yang bisa menghasilkan keajaiban menggunakan bakat dan  keterampilan laten mereka Jika kita dapatmemelihuarganya secara efektif.

Mengidentifikasibakat dan  keterampilan anak autis artinya tantangan akbar bagi orang tua, pengasuh dan  guru. Sebuah studi dalamihwal anak sangat krusial untuktahu bakatnya. Iniadalah proses yang lama  . setelah identifikasi talenta latennya, akan lebih simpel buat menangani hi / beliau. sebab anak-anak autistik memiliki poli gangguan (gangguan spektrum), mereka harus balkon saat menilai bakat dan  keterampilan laten mereka.

pada artikel ini, aku  ingin membahas macam macam bidang pemulihan individu autistik sesuai bakat dan keterampilan mereka.

Beberapa individu autistik ditemukanmiliki bakat luar biasa yang dianggapsarjana autisme. Pelajar autisme sangat terampilpada perhitungan matematika, prestasi memori, kemampuan artistik serta kemampuan musik. namun, kita akan berbicara perihal para sarjana autisme dalam artikel yg tidak selaras.

Pendidikan buat anak-anak autistik

Pendidikan normal. Anak-anak autis tingkat 1, yg membutuhkan dukungan, mungkin bisa belajar pada aliran pendidikan normal. saya memahami beberapa anak autis yang belajar di sekolah yg tidak sama. Mereka mungkin tidak sebaik anak-anak normal. tetapi bisa melanjutkan pendidikan mereka sampai kelas tertentu. Bahkan beberapa dari mereka bisa dimasukkan ke dalam peredaran pendidikan normal. asal statistik, ditemukan bahwa kurang lebih 102 anak berkebutuhan spesifik telah ditransfer ke arus primer pendidikan berasal cabang-cabang tidak sama dari Proyash, sekolah pendidikan spesifik. ada beberapa peserta didik lain yg sudah lulus taraf Sekolah Dasar, SMP dan  SMP. gambarantotal negara mungkin lebih baik. Anaksaya Ferdous Mahi telah lulus ujian Sertifikat Sekolah Junior (JSC) berasal Proyash dan  sekarang belajar padakelas IX.

Pekerjaan paruhkompilasi atau penuh waktu. selesainya putus sekolah di taraf pendidikan apa pun, orang dewasa autistik bisa dimasukkan ke dalam beberapa pekerjaan kantor atau beberapa pekerjaan pada pusat Pengeluaran, pompa bensin, dan  pengadilan makanan, dll. sesuai dengan kemampuan mereka. tetapi setiap orang wajib  bekerja sama padamelakukan pekerjaan mereka. Md. Shamiuzzaman Tusar, kebutuhankhusus perorangan sedang melayani pada Toko Rantai Internasional KFC, Bangladesh padaCabang Banani, Dhaka. Kebutuhankhusus lain anak ditemukan bekerja menjadi Asisten tempat kerja padaExim Bank, Gulshan Branch. Perusahaanakbar, perusahaan bisnis dan  konglomerat sosial lainnya wajib  maju buat merehabilitasi bakat autisme.

aneka macam bidang Pekerjaan buat anak-anak autis

Individu autistik asal Level1 (membutuhkan dukungan) serta Level2 (membutuhkan dukungan substansial) yang semuanya tidak mampu buat melanjutkan studi atau menyebarkan di keliru satu pekerjaan yg disebutkan pada atas, mereka dapat diuji buat keterampilan mereka, menjalani pelatihan kejuruan serta melakukan beberapa pekerjaan berikut sesuai kemampuan mereka.

membuat Kerajinan Tangan. banyak anak autis yang bisa menghasilkan kerajinan tangan yg rupawan. Bila mereka dilatih serta terlibat pada pekerjaan menggunakan keterampilan mereka, mereka bisa sebagai sangat produktif. Bila minat mereka tumbuh pada pekerjaan apa pun melalui berbagai jenis insentif, mereka bisa berubah sebagai energi kerja yang efektif. poly sekolah serta pusat autisme menanamkan jenis pembinaan kejuruan kepada anak-anak autis serta menjual produk sintesis tangan mereka serta membuka jalan menuju ke arah mandiri. pada sini kita bisa melihat beberapa kerajinan yg menarik perhatian yg dirancang oleh individu-individu yang berkebutuhan spesifik.

susunan roti dan  kue kering. Individu autistikbisa bumbu buat susunan kudapan manis dan juga roti dalam skala terbatas. lembaga autisme, Bangladesh sedang melakukan jenis latihan ini pada anak-anak autistik buat membuat mereka mandiri. pada sini, kita bisa Menemukan beberapa kebutuhan spesifik anak-anak yang bekerja padapabrik Roti & Pastry.

Karya seni.ada beberapa individu autistik yang sangat bagus dalamkarya seni. Merekadapat bumbu oleh instruktur yang efisien dan  menampilkan karya seni berasalmereka. Beberapa organisasiseperti ShilpoProbha bisa maju buat Hantu pekerjaan mereka dan menginspirasi mereka. Bank, Perusahaan atau Pemerintahyang tidak selaras dapat maju buat menggambarkan karya seni anak-anak autistik dalam kalender dan  majalah tahunan mereka. Perdana Menteri Bangladesh yang terhormat melakukan pekerjaan luar biasa dengan menggambarkan karya seni anak-anak autis dalam kartu undangannya dari berbagai program. Putraku, Ferdous Mahi, sangat mahir pada karya seninya. keliru satu karyanya sudah diterbitkan pada kartu undangan berasal yg Terhormat Perdana Menteri serta beliau sudah diberi honor  dari BDT One lac.

program Budaya. ada beberapa orang berkebutuhan spesifik yang semuanya sangat baik pada hal budaya yang berbeda mirip tari, musik, dll. Ini merupakan salah  satu bidang pada mana anak-anak ini dapat melakukannya menggunakan sangat baik Bila mereka diberi pembinaan yg tepat. sungguh suatu hal yang sangat menyenangkan bahwa sekelompok orang berkebutuhan spesifik dari gerombolan  budaya, KARISHMA asal lembaga pelatihan Orang Tua untuk bisa Berpartisipasi tidak sinkron (PFDA), telah berpartisipasi pada 'Talent Gala Autis 2017' sang Yayasan Pendidikan Internasional Hong Kong serta memenangkan 'Best Visual Effect Award' dalam kategori grup Kompetisi. KARISHMA menampilkan 'Beautiful Bangladesh' (Amar Desher Matir Gondhe: Bau tanah negeri aku ) yg mencerminkan budaya dan  warisan Bangla pedesaan. Bioscope, layang layang, petani bekerja di sawah, flute, doi (yogurt) penjual, adat pernikahan desa, permainan hadudu, menentukan mangga mentah selama kalboishakhi dll mencerminkan estetika Bangladesh yang kita pegang di hati kita. sekitar 13 negara berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Pengetikan komputer. terdapat beberapa anak autis yang semuanya sangat baik pada mengetik komputer. Mereka dapat diberikan pelatihan yang relatif dan  bisa diterapkan pada pekerjaan kantor hanya buat training personal komputer . Anak saya Ferdous Mahi sangat bagus pada mengetik personal komputer . beliau bisa mengetik bahasa Inggris dan  bahasa Bengali secara efisien. Individu autistik seperti dia bisa ditempatkan dalam pekerjaan ini. Individu autistik bisa diberikan pekerjaan pada berbagai organisasi pemerintah serta non-pemerintah buat membentuk mereka berdikari.

Bekerja berbeda pada IT. Selain itu, beberapa individu autistik yang terampil pada karya-karya terkait TI lainnya. Beberapa anak autis bahkan bisa mengkaji karya desain grafis, Photoshop, pemasaran Facebook, dan  pemrograman dll. Jika mereka diberi pembinaan yang sempurna, mereka dapat ditempatkan pada berbagai pekerjaan yg berhubungan menggunakan IT di berbagai peternakan IT. ada beberapa contoh di mana beberapa anak autistik yang brilian mempertahankan bakat serta keterampilan mereka melalui pekerjaan mereka di bidang ini. Md Rafid, salah  satu bocah autistik dari Proyash sangat cantik pada MS Office, Desain Web, serta pemrograman komputer. sekarang beliau telah ada menjadi Ikon TI negara serta sudah dianugerahi laptop asal 'program Penghasilan & Pembelajaran' berasal Kementerian IT. dia pula berpartisipasi pada kompetisi pada Cina menjadi wakil berasal Bangladesh.

Game & Olahraga. Beberapa individu autistik sangat baik dalam permainan & olahraga. Bahkan mereka ditemukan buat berpartisipasi dalam 9a4fa7284df01cdbf44ebce113378856 pemeliharaan Olimpiade khusus dari talenta dan  keterampilan mereka. poly kebutuhan khusus orang Bangladesh menerima nama dan  ketenaran buat negara tersebut. Miss Sadia Akhter Urmi ialah keliru satu dari kebutuhan spesifik orang-orang yg memiliki fitur autistik. beliau sangat rupawan dalam permainan dan  olahraga. dia baru 19 tahun. di waktu ini, dia telah menerima 10 Medali Emas serta tiga Medali Perunggu pada aneka macam kompetisi Atletik Internasional.

kesimpulan

Individu autistik asal aneka macam usia mempunyai talenta serta keterampilan laten yg tidak sama. Bila kita mampu memeliharanya melalui training yang tepat, mereka bisa diubah menjadi aset negara. Beberapa individu berkebutuhan spesifik sudah menunjukkannya melalui kinerja luar biasa mereka di taraf nasional serta internasional. Pemerintah negara itu mempunyai tanggung jawab buat menghasilkan orang-orang di negara itu sadar akan autisme. Bila pemilik asal organisasi yg tidak sinkron maju buat mensponsori pembinaan mereka serta menerapkannya dalam pekerjaan yg tidak selaras.

yuk kita menggali talenta serta keterampilan laten anak-anak autis kita, mengasuh mereka, melatih mereka di bidang yg mereka minati serta menempatkan mereka di bidang kerja masing-masing. dengan cara ini, kita dapat menghargai talenta dan  keterampilan mereka serta menghasilkan mereka mandiri.

0 Komentar untuk "Cara Memanfaatkan Bakat dan Keterampilan Individu Autistik"

Back To Top