Cara Menampilkan Folder dan File Tersembunyi di Explorer

Blog Terkreatif - Keamanan komputer menjadi penting untuk menjaga privasi kita dari orang lain. Bisa dengan menggunakan cara menampilkan folder file pada menu Explorer ataupun tidak dikomputer atau laptop kita.
Jadi, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menampilkan File dan folder yang tersembunyi. Karena ada alasan tertentu kadang kita ingin menyembunyikan (Hide) File dan folder agar tidak di ketahui ataupun di lihat oleh orang yang tidak berkepentingan. Oke ikuti langkah - langkahnya berikut ini :
1. Langkah Pertama,
Bukalah File Explorer. Lalu pada Tab Toolbar yang ada di atas, kita pilih View, hingga akan muncul banyak pilihan Toolbar yang ada di Tab View ( lihat pada lingkaran merah pada gambar di bawah ini ).
vhide1
2. Langkah kedua,
Kliklah pada Option Toolbar hidden items, hingga muncul tanda Centang pada kotak pilihan tersebut ( lihat pada lingkaran merah ).  
vhide2
Kemudian akan di tampilkan folder dan File (Play) yang sebelumnya tersembunyi (warnanya seperti terlihat samar/transparan). Itu menunjukan bahwa folder tersebut telah di sembunyikan. (Lihat pada tanda panah dan lingkaran hijau pada gambar di atas)
3. Langkah Ketiga
vhide3Kemudian untuk dapat menampilkan folder dan filenya kembali secara permanen, klik kanan pada Folder Play, lalu akan muncul tampilan Tab dengan beberapa pilihan menunya.
Pilih Properties seperti yang terlihat pada gambar di samping ini.



4. Langkah Keempat
vhide4Setelah di klik Properties, maka akan muncul Tab Play Properties.
klik pada kotak Hidden, hingga hilang tanda centang pada kotak tersebut.
Lalu klik tombol Apply, jika tanda centang sudah muncul.



5. Langkah kelima
vhide5
Setelah kalian Apply, maka akan muncul Tab Confirm Attribute Changes. Tab ini merupakan konfirmasi, pilihan atas jika kita ingin menampilkan folder utamanya saja dan pilihan kedua jika kita ingin menampilkan folder dan File seluruhnya. Contoh saya klik pada pilihan kedua (lihat gambar disamping).

6. Langkah Terakhir

vhide6
Terakhir tinggal kita klik OK saja.
Maka setelah semua proses sudah kita selesaikan, Akhirnya kita dapat menampilkan folder dan file yang ada di dalam folder (Play) tersebut.





Sekian dulu artikel mengenai cara menampilkan folder dan file yang tersembunyi. Apabila masih ada beberapa cara lain yang bisa di lakukan untuk menampilkan folder dan file yang tersembunyi. Mungkin teman-teman bisa menjelaskan pada kolom komentar di bawah. Terima Kasih!!!

Tag : Tutorial, Windows
0 Komentar untuk "Cara Menampilkan Folder dan File Tersembunyi di Explorer"

Back To Top