Cara Bisnis Online Dengan Memanfaatkan Fasilitas Gratis atau Free

Blog Terkreatif.com - Assalamualaikum wr.wb, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai "Cara Bisnis Online Dengan Memanfaatkan Fasilitas Gratis atau Free". Bagi sobat sekalian yang pengen bisnis online tapi kalian budget/uang, kalian semua bisa mengikuti cara saya dengan memanfaatkan fasilitas gratis atau free di dunia maya.
Dengan memanfaatkan fasilitas ini guys kalian bisa meminimalisir resiko yang akan terjadi. Jadi, sobat tidak perlu takut lagi karena dalam tutorial kali ini yang hanya sobat butuhkan cuma koneksi internet dan laptop/PC, tapi apabila sobat sekalian tidak memiliki keduannya bisa pergi ke warnet yang ada di tempat kalian ataupun menggunakan smartphone juga bisa.
Selanjutnya sobat sekalian tinggal menentukan ide bisnis online apa yang ingin sobat kerjakan, apakah Menawarkan atau Menjual Jasa?? Menjual produk digital maupun nyata?? atau Membuat Blog Monetizing??
Bisnis Online Era Millenial, Bisnis Online Gratis
Setelah sobat sudah menentukan ide bisnis online apa yang ingin sobat jalankan, saatnya sobat membuat konsepnya sebelum masuk dalam bisnis online. Jadi, sekarang waktunya menentukan fasilitasnya, disini ada beberapa fasilitas yang di tawarkan secara gratis atau free. Sobat tinggal simak beberapa fasilitas gratis atau free berikut ini:

1. Berjualan di Marketplace
Bisnis Online di Marketplace, Marketplace
Usaha E-Commerce yang satu ini sangat di minati banyak orang di era sekarang ini, hal ini dikarenakan pertumbuhan E-Commerce sangat pesat dengan menghasilkan pundi-pundi keuntungan yang lumayan besar apabila kalian tekun di dunia E-Commerce ini.
Banyak sekali E-Commerce yang bertebaran di Indonesia maupun luar negeri. Anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut seperti berjualan produk nyata, dropship, jual jasa, maupun berjualan produk digital. Kalian bisa memanfaatkan marketplace tersebut untuk berjualan secara online.
Berikut ini beberapa website atau situs marketplace yang bisa kalian gunakan untuk memulai bisnis online :
a. Shopee (https://shopee.co.id/)
b. P-Store (https://p-store.net/)
c. Lazada (https://lazada.com/)
d. Tokopedia (https://www.tokopedia.com/)
e. JD.ID (https://jd.id/)
f. Blibli (https://blibli.com/)
g. Akulaku (https://akulaku.com/)
h. Bukalapak (https://www.bukalapak.com/)
i. Freelance (http://freelancer.co.id/)
j. Ratakan (https://www.ratakan.com/)

2.Berjualan Dengan Sistem Dropsip
Bisnis Online, Dropship, Dropshiping
Sistem dropship adalah supplier bekerjasama dengan Anda untuk menjual produk milik supplier, dimana Anda tidak harus mempunyai barang atau stok barang yang akan dijualnya. Dengan system ini kalian bisa menjual produk milik supplier tersebut melalui website marketplace, media social, forum dan lain sebagainya tanpa perlu kalian menyediakan stok barangnya terlebih dahulu.

Untuk keuntungan dari system dropship ini bisa kalian yang tentukan sendiri dari harga milik supplier. Contohnya: supplier mematok harga tasnya 100.000 kalian bisa menaikan harganya 120.000 atau 130.000 jadi keuntungan kalian bisa  20.000 atau 30.000, menguntungkan bukan?? ini juga bisa tergantung dari kesepakatan kalian dengan supplier.

Berikut ini beberapa supplier yang menyediakan layanan dropship bagi kalian tanpa memikirkan stok barang terlebih dahulu. Ini dia website penyedia layanan dropship :
a. Dropshipaja.com (https://dropshipaja.com/)
b. UDiBis.Com (https://www.udibis.com/)
c. Dropshipmuslimah.id (https://www.dropshipmuslimah.id/)
d. Supplier.id (http://supplier.id/)
e. Lazada (https://lazada.com/)

f. Tokopedia (http://tokopedia.com/)
g. Shopee (https://shopee.co.id/)



3. Blog Monetizing
Blog Monetizing, Bisnis Online, Google Adsense
Dengan blog monetizing kalian harus membuat konten yang akan mendatangkan banyak pengunjung atau traffic untuk menghasilkan uang. Untuk menghasilkan uang kalian dengan blog, kalian harus menawarkan iklan, menjual produk lewat blog, menjadi publisher iklan, promosi produk orang lain dan masih banyak yang lainnya.
Menurut saya dari cara di atas, blog monetizing ini yang paling banyak peminatnya sampai saat ini. Karena selain gratis dan mudah di kelolah, blog monetizing ini bisa di gunakan oleh siapa saja, intinya orang tersebut harus rajin dan bisa menulis.
Untuk memulai bisnis blog monetizing kalian harus mendaftarkan blog kalian terlebih dahulu dan mengelolah blog tersebut dengan menentukan topik blog serta rajin menulis konten atau artikel. Setelah kalian sudah mengelolah blog kalian dengan baik maka saatnya monetizing blog kalian dengan cara mendaftarkan blog kalian di Google AdSense.
Untuk platform blog yang paling banyak di gunakan hanya 2 yaitu Blogger dan Wordpress. Kalian bisa memilih salah satunya untuk memulai bisnis Blog Monetizing sebelum mendaftarkan ke Google Adsense.

Sebenarnya ada banyak Bisnis Online saat ini tapi saya hanya menjelaskan ketiga bisnis online tersebut karena ketiga bisnis online tersebut yang paling banyak peminatnya yang tergolong mudah serta gratis pula.
Jadi, saatnya menentukan pilihan lewat media apa kalian akan memulai bisnis online dan fokuslah pada salah satu agar kalian bisa sukses di bisnis online tersebut. Semoga berhasil dan sukses dengan bisnis online kalian. Terima Kasih!! 😀

0 Komentar untuk "Cara Bisnis Online Dengan Memanfaatkan Fasilitas Gratis atau Free"

Back To Top