Cara Paling Mudah Memasang Iklan Google Adsense di Youtube

Blog Terkreatif.com - Assalamualaikum wr.wb..
YouTube merupakan salah satu raksasa streaming video yang paling terkenal dan nomor satu di dunia. Banyak orang-orang yang menjadi terkenal dan menjadi selebriti maupun penyanyi karena konten-konten mereka yang viral di youtube guys. Dan yang paling menarik perhatian orang-orang adalah mereka bias menjadi seorang milyuner yang kaya raya berkat konten-konten mereka yang di upload di channel youtube mereka masing-masing. Sebelum mereka menghasilkan pundi-pundi uang di youtube mereka harus diterima jadi publisher google adsense yang selanjutnya bisa kalian monetisasi untuk bisa menghasilkan banyak uang lewat konten youtube kalian. Jadi, intinya kalian harus daftar di google adsense terlebih dahulu yang akan di kaitkan dengan channel youtube kalian sobat.
cara pasang iklan adsense di channel youtube, iklan youtube, pasang iklan google adsense di youtube
Jika kalian sudah diterima barulah kalian bisa memasang iklan di youtube kalian yang akan menghasilkan uang. Oleh karena itu pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memasang iklan adsense di youtube.
Oke langsung saja di simak baik-baik yah langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka akun adsense dan youtube dalam satu browser yang sama.
2. Lalu buka Youtube.com dan login >> masuk ke bagian Chanel kalian masing-masing. Diatas profile kalian terdapat tulisan Subscibers dan Video Manager >> Lalu kalian klik yang Video Manager
cara pasang iklan adsense di youtube 2019

3. Klik pada halaman Dashboard >> pilih menu Channel di sebelah kiri >> lalu klik Enable pada bagian Monetization.
iklan youtube cpc tinggi

4. Selanjutnya akan muncul bagian konfirmasi >> Klik Enable My Account jika Akun kalian belum aktif. 

5. Setelah kalian sudah mengklik Enable My Account akan muncul lembar persetujuan. Ada tiga hal yang harus kalian centang di bagian ini. Setelah semuanya sudah kalian centang >> klik I Accept

6. Maka akan muncul jendela halaman Preview. Secara default, Youtube akan melihat Akun AdSense kalian, apakah merupakan akun Hosted atau bukan. Jika akun kalian merupakan akun Hosted, maka kalian hanya bisa memilih dua jenis iklan saya, yaitu Overlay in-video ads dan skippable video ads. Klik Preview untuk melihat. Setelah itu klik Monetize.

7. Dan langkah terakhir tinggal klik Got It. Selesai :)
cara pasang iklan adsense di youtube

Selanjutnya kalian lihatlah pada video kalian masing-masing, kemungkinan besar sudah tampil di youtube kalian. Cara kerjanya pun sama seperti iklan AdSense yang ada di blog, yang akan menghasilkan uang jika ada orang yang mengklik iklannya. Jadi selain mempromosikan blog, dengan video pun kita bisa menghasilkan banyak uang.
Tinggal yang kalian harus lakukan adalah bagaimana meningkatkan jumlah penonton dan yang berlangganan dengan channel youtube kalian.
*Catatan : Sebelum kalian pasang iklan di youtube, pastikan konten video kalian tidak mengandung unsur pornografi, perjudian, dan yang melanggar kebijakan adsense. Karena kalau kalian melanggar, maka siap-siaplah untuk di banned permanent dari google adsense.
Begitulah tutorial singkat mengenai cara memasang iklan adsense di youtube. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share jika kalian suka dengan postingan ini.
Terima Kasih! :)

0 Komentar untuk "Cara Paling Mudah Memasang Iklan Google Adsense di Youtube "

Back To Top