Panduan Lengkap Memasang Iklan Google Adsense Di Wordpress Terbaru dan Terlengkap

Blog Terkreatif.com - Assalamualaikum wr.wb.
Sudah kita ketahui bahwa memasang iklan google adsense di blog Wordpress ternyata lebih mudah ketimbang di blogsopt/blogger. Hal ini baru saya ketahui setelah melihat website teman saya yang awalnya menggunakan platform blogger atau blogspot beralih ke Wordpress self hosting. Beda dengan blogger atau blogspot yang bila ingin memasang iklan adsense di atas artikel, tengah artikel maupun di bawah artikel harus melalui edit HTML terlebih dahulu. Tentu saja hal itu menjadi jauh berbeda jika sobat menggunakan platform Wordpress dimana jika ingin memasang iklan adsense baik di dalam artikel maupun di sidebar cukup dengan menginstal plugin-nya maka memasang iklannya jadi lebih mudah dan simple seperti memasang iklan di widget.
Untuk plugin yang biasa di gunakan di Wordpress yaitu Plugin Quick AdSense, dengan kalian menggunakan plugin tersebut di Wordpress kalian, anda bisa dengan mudah memasang iklan google adsense tanpa edit HTML. Kalian juga dengan mudah setting penempatan iklan adsense nya karena di plugin tersebut semuannya sudah lengkap, hanya cukup dengan memasukan kode iklan adsense nya di tempat yang kalian inginkan. Jika kalian seorang pemula saya rasa kalian akan langsung paham ketimbang dengan platform blogger/blogspot yang begitu cukup rumit pemasangan iklan adsense nya.

Cara Memasang Iklan AdSense Di Dalam Postingan Wordpress
1. Kalian harus instal Plugin Quick AdSense terlebih dahulu dengan cara pilih menu Plugins >> Add New >> di kolom pencarian ketik Quick AdSense, jika sudah dapat langsung install saja.
2. Jika sudah terinstall plugin-nya, kalian harus mengaktifkan plugin-nya. Selanjutnya setting plugin-nya dengan cara pilih menu Setting >> Quick AdSense. Seperti gambar di bawah ini :
3. Selanjutnya pada menu Option, Kalian tinggal pilih penempatan iklan yang sesuai dengan yang kalian inginkan. Contohnya seperti Benginning of Post (diatas artikel), Middle of Post (ditengah artikel), End of Post (akhir artikel), After Paragraph (setelah paragraph).
4. Silahkan kalian pasang kode iklan adsense pada kolom yang telah di sediakan di menu "AdSense Codes".

Cara Pasang Iklan AdSense di Widget Wordpress
1. Untu kalian yang ingin pasang iklan adsense pada widget, silahkan kalian terlebih dahulu pasang kode iklannya pada kolom "Ads On Sidebar Widget".
2. Selanjutnya jika kalian ingin menerapkan kode iklannya pada widget (sidebar), Caranya dengan pilih menu Appearance >> Widgets.
3. Jika sudah semuanya tinggal klik Save Changes.

Dengan cara diatas kalian tidak perlu lagi parse kode iklan adsense-nya seperti di platform blogger. Mungkin hanya itu saja tutorial kali ini mengenai Panduan Lengkap Memasang Iklan Google Adsense Di Wordpress Terbaru dan Terlengkap, Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa share artikel ini jika kalian suka.
Sekian dan Terima Kasih!!! :)

Tag : Adsense, Tutorial
0 Komentar untuk "Panduan Lengkap Memasang Iklan Google Adsense Di Wordpress Terbaru dan Terlengkap"

Back To Top