Tutorial Upload/Unggah Foto, Video, dan Story di Instagram Lewat Laptop atau PC Tanpa Aplikasi

Blog Terkreatif.com - Assalamualaikum wr.wb, Sudah kita ketahui bahwa platform Instagram atau biasa di singkat IG merupakan media sosial yang sangat popular di era sekarang. Pada versi aplikasi Instagram pengguna dapat melakukan upload foto, video, stories, berkirim pesan pribadi maupun group, bahkan sampai fitur terbarunya channel TV.
Akan tetapi hal ini berbeda lagi jika sobat menggunakan tampilan website yang tidak memiliki fitur upload/unggah seperti yang di tawarkan pada versi aplikasi Instagram di mobile phone android/smartphone.
Jadi, pada kesempatan kali ini terkreatif akan membagikan tips bagi sobat sekalian mengenai Tutorial Upload/Unggah Foto, Video, dan Story di Instagram Lewat Laptop atau PC Tanpa Aplikasi, cara ini tergolongang sangat mudah bagi sobat sekalian untuk mengikutinya.
Sebelum kita memulainya saya sarankan bagi kalian untuk menggunakan browser Google Chrome versi 67 atau yang terbarunya karena kita akan login Instagram via websitenya. 

Berikut ini merupakan langkah-langkahnya :

1. Buka www.instagram.com di Browser Google Chrome.
Pertama sobat sekalian harus membuka halaman website Instagram di chrome. Kemudian login ke akun Instagram sobat agar dapat mengakses fitur yang ada seperti di versi aplikasi.
aplikasi instagram

2.Sobat pilih dan klik 3 (tiga) titik di pojok kanan atas seperti gambar di bawah ini.
Aplikasi Instagram, Instagram, PC atau Laptop

3. Klik "More Tools" dan kemudian pilih "Developers Tools" seperti pada gambar di bawah ini.

4. Klik pada ikon "Mobile Perangkat" yang tepat berada pada samping kiri "Elements".
Setelah sobat klik "Development Tools" tampilan web akan berubah seperti gambar di bawah. Jadi, sobat tidak perlu merubah apapun, sobat hanya perlu klik pada ikon "Smartphone atau Mobile" tepat pada sebelah kiri "Elements".
Tutorial Upload/Unggah Foto, Video, dan Story di Instagram Lewat Laptop atau PC Tanpa Aplikasi

5. Finish, Tampilan Sudah Berubah Seperti Tampilan Smartphone.
Setelah sobat merefresh website sobat maka otomatis tampilan Instagram di website akan berubah menjadi tampilan "Smartphone atau Mobile". Hasilnya seperti gambar di bawah ini.

6. Cara Upload Foto atau Video
Jika sobat ingin mengupload atau mengunggah foto klik tombol "+" . Pada fitur ini tidak terdapat menu edit hanya ada tampilan efek saja dan sobat juga bisa cantumkan caption pada foto yang ingin di unggah.
Jika sobat ingin memperbesar tampilan instagramnya cukup dengan meng-klik tombol "X" pada pojok kanan atas elements. Dan sebagai catatan, fitur ini hanya bisa untuk upload atau unggah foto saja karena untuk video belum bisa.
Tutorial Upload/Unggah Foto, Video, dan Story di Instagram Lewat Laptop atau PC Tanpa Aplikasi

Sekian dulu tutorial kali ini mengenai "Tutorial Upload/Unggah Foto, Video, dan Story di Instagram Lewat Laptop atau PC Tanpa Aplikasi". Semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat bagi sobat sekalian. Selamat Mencoba!
Terima Kasih!! :)

Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Tutorial Upload/Unggah Foto, Video, dan Story di Instagram Lewat Laptop atau PC Tanpa Aplikasi"

Back To Top