Apakah Menjalankan Baik untuk Jantung Anda?

Apakah Menjalankan Baik untuk Jantung Anda? - Tidak perlu dikatakan bahwa berlari, seperti halnya latihan ketahanan biasa lainnya, mengubah hati. Menjadi organ berotot, jantung, seperti semua otot di dalam tubuh, beradaptasi dengan stres olahraga. Pertanyaannya adalah apakah adaptasi ini baik untuk jantung atau tidak.



The WHO merekomendasikan orang dewasa untuk cukup berolahraga selama 150 menit atau intens selama 75 menit setiap minggu. Mereka mengatakan berlari dapat membantu mencegah obesitas, tekanan darah tinggi, kondisi jantung, diabetes dan stroke, dan meningkatkan kualitas kesejahteraan emosional dan mental. Ini juga membantu untuk hidup lebih lama.

Tentu saja, berlari secara teratur tidak dapat membuat kita abadi, tetapi efektif untuk memperpanjang harapan hidup. Beberapa penelitian menemukan bahwa hanya 5 hingga 10 menit berlari sehari, mengurangi risiko penyakit jantung dan kematian dini dari semua penyebab.

Rutin berjalan teratur sangat efektif dalam mencegah banyak kondisi kronis, penyakit kardiovaskular, dan meningkatkan kesehatan jantung. Namun, latihan ketahanan jangka panjang yang berlebihan, seperti berlari dalam maraton, dapat menyebabkan remodeling struktural patologis jantung dan arteri besar.

Karena tubuh manusia tidak dimaksudkan untuk berlari jarak jauh, berlari berlebihan bisa berbahaya bagi jantung. Alih-alih gerakan negara yang stabil, tubuh kita dibuat untuk melakukan aktivitas fisik dalam semburan tenaga yang diikuti dengan pemulihan. Bahkan, hampir sebagian besar olahraga didasarkan pada gerakan stop-and-go, dan statistik menunjukkan bahwa variabilitas fisik adalah salah satu hal paling penting untuk dipertimbangkan dalam berlari.

Keragaman fisik juga penting dari sudut pandang efek internal pada tubuh. Latihan ketahanan tingkat mantap yang berlebihan meningkatkan produksi radikal bebas dalam tubuh, mengurangi fungsi kekebalan tubuh, merosot sendi, menyebabkan pemborosan otot dan respon pro-inflamasi dalam tubuh yang dapat menyebabkan serangan jantung dan penyakit kronis. Selain merusak semua organ di dalam tubuh, radikal bebas merusak kulit dan membuat kita terlihat lebih tua.

Berlari seperti koin yang memiliki dua sisi, dan jika dilakukan dengan tidak benar, itu dapat memiliki konsekuensi yang berat. Jika Anda melakukan latihan intensitas tinggi, terlibat dalam sesi yang diperpanjang setiap hari dan bekerja berlebihan, Anda menempatkan diri Anda pada risiko menurunkan respon kekebalan dan cedera. Di sisi lain, ketika kita berlari, jantung berdetak lebih cepat ketika aktivitas memperkuatnya. Dengan berlari teratur, detak jantung istirahat menjadi lebih rendah, yang memperpanjang usia jantung.

Jadi, berapa banyak lari yang baik untuk jantung? Bidik olahraga setiap hari, lakukan berbagai aktivitas untuk mempertahankan tantangan dan menghindari cedera yang berlebihan. Jalankan beberapa mil dalam seminggu dan bidikkan 9 menit per mil kecepatan. Perkenalkan berjalan lambat, bangun otot dan kecepatan Anda secara bertahap. Sinyal pikiran dari tubuh Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman, mundur dan cari evaluasi medis.

Back To Top