Cara Melihat Trending Topik di Internet Menggunakan Google Trends

Blog Terkreatif - Google Trends adalah Fitur yang di sediakan oleh google untuk mengetahui konten, topik ataupun pencarian yang sedang trends atau ramai dicari oleh pengguna internet di seluruh dunia.
Untuk dapat melihat Trends tersebut kita bisa kunjungi link berikut ini : https://www.google.com/trends/ .Pada pojok kanan atas, Kita bisa memilih kategori topik atau kontencontohnya business (bisnis), health (kesehatan), dan lain- lain. Lalu kita pilih negara dimana topiknya sedang trending.
Pada opsi country (negara), tidak ada pilihan untuk memilih Indonesia. kita bisa lihat di link berikut : https://www.google.co.id/trends/ untuk melihat topik dan konten yang sedang ramai/trending di Indonesia.




Google Trends Indonesia
Google Trends Indonesia


Pilihan Topik Trending

ada beberapa pilihan trends yang dapat kita pilih nantinya, yang hasilnya sesuai dengan topik yang paling banyak di cari oleh pengguna internet. Berikut ini adalah beberapa pilihan topiknya :
Trending Now
Merupakan topik yang paling hangat dan dicari oleh pengguna Internet saat ini. Google juga akan mengurutkan topik dari atas kebawah sesuai dengan jumlah search dari yang paling terbanyak.



Trending
Trending Topic Now

YouTube
Topik yang sedang trending, berdasarkan pencarian via youtube.



Trends Pencarian YouTube
Trends Pencarian YouTube

Topik Lainnya
Dan kiita juga bisa memilih topik apa saja yang sedang Trending lainnya. Pilihan topik ini ter-index sesuai dengan kata kunci (keywords) yang di pakai oleh pengguna internet.



Pilihan Topik
Pilihan Topik

Trending topik akan terus berubah- ubah sesuai dengan aktifitas pencarian yang dilakukan oleh pengguna internet. Selain kita bias mengetahui trends pencarian di Internet, Trends juga sangat membantu kalian untuk meningkatkan usaha anda yang dalam proses online-marketing. Jadi, kita menjadi tahu apa yang sedang ramai di masyarakat.
Sekian dulu artikel mengenai cara melihat trending topik di internet menggunakan google trends, semoga bermanfaat bagi kalian semua yang sedang menjalankan bisnisnya. . . .
Terima Kasih!!!!!!

Back To Top