Cara Mudah Ganti Nama atau Nickname di Game PUBG Mobile

Game Terkreatif.com - Assalamualaikum wr.wb..
PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa disingkat PUBG Mobile sekarang ini menjadi salah satu game favorit bagi sebagian pengguna perangkat seluler yang ada di dunia, dan secara khusus juga untuk di Indonesia. Berkat dari gameplay Battle-Royale yang menantang ini, permainan yang dikembangkan dan diterbitkan secara terpisah dari permainan komputernya ini menjadi permainan dengan jumlah pemain yang telah mencapai angka 200 juta lebih orang per 18 Desember 2018 lalu.
Namun tentu saja, capaian angka yang tidak sedikit tersebut, tidak hanya dipengaruhi oleh gameplay saja, tetapi juga disebabkan dari berbagai aspek lain, seperti keleluasaan untuk mengkostumisasi karakter, dari mulai wajah, senjata, hingga pakaian yang digunakan.
Nah menariknya lagi, selain pemain bisa mengganti tampilan karakter dengan sesuka hati, pemain ternyata juga bisa mengganti nickname atau nama julukan yang digunakannya dalam permainan yang mengadu 100 orang dalam satu pertandingan tersebut.

Cara Mengganti Nama atau Nickname di PUBG Mobile
Sebelum kalian mengganti nama atau nickname di game PUBG Mobile, pastikan kalian semua sudah memiliki rename card. Rename card itu adalah sebuah item yang di khususkan untuk mengganti nama atau nickname di game PUBG Mobile. Item tersebut berbentuk kartu berwarna hijau tua dengan tulisan ID di kartu tersebut.
Item tersebut biasanya bisa kalian dapatkan secara gratis untuk pengguna baru yang belum pernah mengganti nickname, tapi kalau kalian sudah menggunakan item rename card tersebut dan ingin mengganti nickname lagi maka kalian harus membeli rename card tersebut di shop pada bagian Treasure. Item tersebut kalian bias beli menggunakan 180 Unknown Cash (UC), kecuali jika UC sudah bias di tukar dengan Battle Coin (BC).
Setelah kalian sudah memiliki Rename Card tersebut, pemain dapat mengganti nickname dengan item tersebut dengan cara masuk ke Halaman Lobby Permainan, klik Inventory, dan masuk ke bagian paling bawah yang bergambar kotak peti (kotak treasure).
Pada bagian tersebut, kemudian kalian ketuk pada item Rename Card dan pilih tombol Use yang muncul pada kotak baru di sebelah kotak utama. Selanjutnya, pengguna dapat memasukkan nickname yang baru pada pop up Change Nickname yang muncul, dan terakhir klik OK.
Apabila muncul kotak dialog yang mengingatkan untuk mengganti nickname ke nickname yang baru, maka konfirmasi saja dengan klik tombol OK sekali lagi. Dan jika kalian berhasil maka nickname yang baru akan berubah secara otomatis.
Namun apanila kalian mengalami kegagalan, pemain dapat melihat penyebabnya terlebih dahulu. Biasanya sih kegagalan tersebut disebabkan oleh nickname yang kalian gunakan itu telah digunakan oleh orang lain.
Jika seperti itu maka item Rename Card tidak akan terpakai karena pergantian nickname mengalami kegagalan. Jadi, pemain dapat mengulangi langkah-langkah mengganti nickname dari awal, namun dengan catatan menggunakan nickname yang berbeda atau yang belum pernah digunakan.

Begitulah cara mengganti nickname di PUBG Mobile, mudah bukan. Mungkin hanya itu saja tutorial kali ini semoga bermanfaat bagi sobat semuanya. Dan akhir kata saya ucapkan banyak Terima Kasih. :)

Back To Top