Cara Mudah Memperbaiki Jaringan Data Asus Zenfone 4 Agar Tidak Lemot

Blog Terkreatif.com - Teman saya pernah mengeluh bahwa handphone Asus Zenfone 4 jaringan data miliknya selalu edge atau dengan simbol "E" bahkan tanda akses datanya pun tidak muncul, hal ini juga umumnya sudah sering terjadi pada handphone android jaman sekarang dan untuk mengatasi hal tersebut saya pun mencari tahu akar dari permasalahan tersebut. Untuk kondisi normal biasanya jika terkoneksi ke akses internet maka symbol akan berubah otomatis dan yang muncul biasanya "H, H+, 3G maupun 4G". Tentu sobat tidak mau kan jika internet sobat jadi lola/lemot di karenakan permasalahan jaringan data.
Tutorial, Tips, Cara, Android, Handphone, Jaringan, Asus Zenfone
Jadi, untuk sobat semuanya yang ingin memperbaiki masalah tersebut cukup mudah. Sobat sekalian cukup ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pastikan Sim Card Sobat terdeteksi di handphone Android.
2. Perhatikan letak Sim Card sobat ada di slot brapa?? Jika Sim Cardnya berada di slot 1 maka sobat setel jaringan data-nya pada Sim Card 1, begitupun sebaliknya.
3. Jika sudah dipastikan Sim Cardnya terpasang atau terinstall dengan benar maka sobat mulailah dengan membuka menu panggilan "Phone".
4. Lalu sobat ketikan kode berikut ini "*#*#4636#*#*(lihat gambar dibawah).
5. Jika sudah maka otomatis akan terbuka jendela Pegujian atau Menguji (Seperti gambar dibawah ini).
6. Pada jendela Menguji seperti gambar diatas, Maka sobat pilih dan klik Informasi Telepon.
7. Jika sudah sobat scroll ke bawah dan pilih "Setel jaringan yang disukai :" (Seperti gambar dibawah ini).
8. Sobat tinggal ganti jenis jaringan telephone nya dari GSM Only ke WCDMA Only.
9. Jika sudah sobat kembali ke menu home dan Restart HP sobat (Agar setelannya di load ulang).
10. Dan lihat hasilnya, jaringan data H atau H+ nya pasti sudah kembali
.
Jadi itulah step by step nya sobat sekalian, jika masih belom bisa maka sobat bias coba ulangi lagi langkah-langkah seperti diatas. Apabila tetap tidak jadi kemungkinan besar masalahnya ada di Sim Card sobat atau bisa jadi sinyal di daerah sobat tidak bagus sehingga jaringan data H atau H+ tidak muncul. Dengan merubah settingan jaringan tersebut di jamin koneksi internet sobat akan lebih stabil dan pastinya akses internetnya lebih cepat. 
Sekian dulu tips tutorial mengenai "Cara Mudah Memperbaiki Jaringan Data Asus Zenfone 4 Agar Tidak Lemot", semoga bermanfaat bagi sobat sekalian. 
Terima Kasih :)

Tag : Tutorial
Back To Top