Cara Setting Sensitivitas PUBG Mobile Terbaik Para Pemain Pro Player

Blog Terkreatif.com - Assalamualaikum wr.wb..
Siapa sih yang tidak tahu game battle royal yang popular saat ini?? Yupss, PUBG merupakan salah satu game fenomenal dan terkenal saat ini, bahkan banyak yang megadakan event lomba yang bertemakan PUBG Mobile diseluruh Indonesia bahkan sampai internasional. Hal ini dikarenakan game ini sangat popular dan membuat para pemainnya akan ketagihan untuk main terus menerus, selain itu game ini mempunyai graphic yang bagus dan bahkan bisa di mainkan secara tim dengan orang-orang yang kita inginkan.
Namun yang menjadi permasalahannya disini adalah banyak para pemain pemula yang masih kebingungan, yaitu bagaimana cara mensetting sensitivitas PUBG Mobile (Camera, ADS Sensitivity dan Gyroscope) agar kita bisa bergerak, membidik dan menembak dengan baik seperti settingan para pro player. Nah, maka dari itu disini saya akan membagikan artikel untuk membantu kalian mensetting sensitivitas PUBGM.
Oke langsung saja kalian simak baik-baik pengaturan sensitivitas PUBG Mobile, sebagai berikut :

Cara Setting Sensitivitas PUBG Mobile Paling Terbaik
1. Camera Sensitivity
Sesuai namanya sensitivitas ini berfungsi untuk merubah arah pandang pada karakter game ke arah kiri kanan atas bawah dalam keadaan tanpa membidik atau open scope. Semakin tinggi sensitivitas ini maka respon kursor akan semakin tinggi.
kegunaan sinsitivitas ini ketika kita lagi ingin merubah arah pandang pada karakter game,seperti sedang ingin naik tangga bangunan dan membalik posisi penglihatan di game.
camera sensitivity ( free look) tidak ada pengaruh terhadap recoil ketika menembak. Jadi, saran saya jika anda pengguna smartphone android di bawah 6 inci sensitivitas ini di settings bawah angka 130%.

2. Camera
Sensitivitas camera ini berfungsi ketika kita open scope, sebagai contoh anda ketika ingin menembak musuh jarak tertentu lalu open scope x2, namum arah scope belum tepat pada lawan, maka kalian harus merubah arah kursor 2x scope tersebut tepat kearah atau sasaran musuh.
Pada saat merubah arah kursor scope tersebut lah Fitur sensitivitas Camera ini di gunakan. Jika anda memilih settingan sensitivitas ini tinggi maka ketika ingin merubah arah kursor scope akan sangat cepat, semakin rendah sensitivitas settingan ini maka semakin lambat juga respon perubahan arah kursor.
Sensitivitas camera tidak ada hubungan dengan recoil senjata, sensitivitas ini lebih tepatnya berfungsi untuk respon kursor ketika kita open scope, jika anda bermain squad tentu mengerti jika musuh lebih dari 1 orang, jadi kecepatan arah kita memindahkan arah tembahkan dari musuh pertama ke musuh lainnya harus tepat dan cepat.
Terakhir saran saya jika semakin kecil layar ponsel yang kalian gunakan atau miliki maka semakin rendah pula sensitivitasnya, jika sensitivitasnya terlalu tinggi, maka arah kursor anda ke arah musuh akan menjadi kacau alias tidak menentu ketika anda mengalihkan kursor scope.

3. ADS Sensitivity
Ads sensitivity adalah salah satu settingan sensitivitas terpenting di pubg mobile untuk menahan recoill ketika menembak senjata mode auto atau spray.untuk anda yang hobi spray perlu sesuaikan settingan sensitivitas ads dengan cara spray anda.
Contoh cara kerja ads sensitivity pubg mobile: coba anda gunakan senjata m416 di mode auto, kemudian tembak ke arah tembok dengan jarak dekat, lalu tekan tombol menembak sebelah kiri, gunakan salah satu jari kanan anda untuk menahan dan tarik layar ke bawah pada bagian IAM, maka efek recoil ketika spray tanpa menahan dan tarik layar tersebut akan berbeda sangat jauh di banding spray tanpa tahan recoil tersebut. Gimana? sudah mengerti kan. :)
Cara setting sensitivitas ads pada pubg mobile terbilang cukup sulit, hal ini dikarenakan anda harus wajib mengetahui cara menahan recoil senjata dengan menahan jari pada layar smartphone,banyak orang bermain 4 jari karena mempermudah menahan recoil. Jadi, sebelah kanan itu layar full iam dan layar sebelah kiri tombol untuk menembak.
Untuk cara setting sensitivitas ads pertama ubahdulu sensitivitas ads yang paling rendah terlebih dahulu, lalu masuk ke training mode. Pilih senjata recoil paling rendah dulu untuk mencari settingan ads terbaik menurut anda. Saran saya pilih aug atau m416 full komponen, karena Senjata AUG yang paling rendah recoil horizontal dan M416 yang paling rendah recoil vertical.
Setelah itu kalian test menembak ke arah tembok dari jarak yang paling dekat terlebih dahulu, pastikan anda menembak mode auto alias spray, pertama pilih senjata spray open scope tanpa ada item scope maupun red dot ini untuk setting ads tanpa scope.
Spray dan kontrol recoil,apabila jarak tembak dekat peluru masih acak-acak meski kita sudah tahan recoil tersebut, berarti ads harus di naikan, apabila ketika saat spray dengan tahan recoil, arah tembakan menjadi kebawah,itu berarti sensitivitas ads terlalu tinggi. Turunkan kembali. 
Setelah jarak spray dekat 5-10m sudah rapi, mulai lah test spray dengan jarak tembak sedikit jauh, apabila masih acak,anda tinggal perlu rubah ads sedikit demi sedikit, karena biasanya jika ads spray jarak dekat sudah rapi dan rapat, berarti settingan sensitivitas ads jarak jauh hanya tinggai sedikit penambahan sensitivitas.
untuk mencari settingan ads sensitivity yang tepat bisa naikan 5% red dot, 2x scope dan 3x scope. Setelah kalian mulai menemukan sensitivitas ads yang paling sempurna anda bisa naik atau turunkan ads sebesar 2%.
Khusus untuk scope 4x, 6x dan 8x setting ads naik per 3%, karena semakin besar scope maka semakin jauh jarak zoom dan tembak membuat efek ads di ubah sedikit berpengaruh saat kontrol recoil senjata jadi sangat tinggi,jika sudah mulai menemukan settingan sensitvitas naikan turunkan ads 1% untuk menemukan ads sempurna untuk anda.
Dan satu lagi, perlu kalian ingat bahwa recoil setiap senjata itu berbeda-beda di pubg mobile, sehingga setting ads setiap senjata sedikit berbeda, ada senjata yang membutuhkan kontrol recoil tinggi seperti AKM, ada juga senjata yang membutuhkan kontol recoil yang rendah seperti M416. Sara saya pastikan anda memilih settingan ads sensitivity terbaik buat senjata favorit anda sendiri.

4. Sensitivitas Gyroscope
Gyroscope di pubg mobile untuk merubah arah tembakan dan menahan recoil,dengan menggunakan full gyro scope berarti anda hanya membutuhkan 2 jari bermain game ini,yakni untuk analog serta tombol menembak, arah menembak dan kontrol recoil bisa kita gunakan gyroscope, untuk memindahkan arah cukup miringkan smartphone ke arah lawan di dalam game,untuk menahan recoil cukup menurunkan posisi layer keatas, karena gyro berfungsi navigasi 3D.
Gyroscope pubg mobile cocok di gunakan untuk player yang menggunakan smartphone tidak cocok untuk tablet. Gyroscope membantu kita menahan recoil dan mempercepat perpindahan gerakan arah view dan point tembakan ke musuh hanya bermodal memutar dan menurunkan layar smartphone.

Mungkin hanya itu saja pembahasan artikel kali ini mengenai Cara Setting Sensitivitas PUBG Mobile Terbaik Seperti Para Pemain Pro Player. Cukup kalian ambil contoh seperti di atas dan kembangkan dan sesuaikan sendiri dengan karakter bermain anda. Sekian dulu tutorial kali ini dan sampai jumpa.
Terima Kasih :)

Back To Top