Cara Membuat Bootable Windows Dengan Mudah Via Flashdisk

Cara Membuat Bootable Windows Dengan Mudah Via Flashdisk - Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tips Cara Membuat Bootable Windows Dengan Mudah Memakai flashdisk. Kebanyakan orang pasti sudah mengenal apa itu sistem operasi Windows. Sistem operasi Windows merupakan sistem operasi terpopuler saat ini yang dikembangkan oleh perusahaan besutan Bill Gates, siapa lagi kalau bukan Microsoft Corporation. Nah, untuk alasan mengapa sistem operasi ini bisa terpopuler dikarenakan desain yang dimilikinya sangat user friendly sehingga para pengguna mudah beradaptasi.
Selain itu, proses instalasinya pun juga tinggal klik, klik, dan klik. Tidak perlu memakai perintah apapun. Terus cara membuat bootablenya bagaimana?? Tunggu dulu, sabar. Hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah software Rufus. Mengapa harus Rufus?? Apakah tidak ada software alternatif?? Ingat, saya tidak mengharuskan Anda untuk memakai Rufus. Anda boleh memakai software alternatif lain jika software tersebut lebih baik dari Rufus. Akan tetapi menurut hasil percobaan saya, dari segi kecepatan dan kemudahan Rufus lah yang paling mudah digunakan dan paling simple. Klik link ini --> https://rufus.akeo.ie/downloads/rufus-2.5.exe untuk mendownload Rufus.

Setelah menyiapkan Rufus, silahkan jalankan filenya. Kemudian simak baik-baik beberapa langkah berikut :
Screenshot di atas merupakan tampilan ketika Rufus dijalankan dan sudah ada flashdisk yang menancap di laptop/computer.
  • Pastikan tidak ada file apapun di dalam flashdisk
  • Klik pada icon disk yang diberi tanda panah merah
  • Cari file ISO Windows di lokasi tempat Anda menyimpannya
  • Double klik file ISO tersebut, kemudian klik Start
  • Biarkan settingannya seperti screenshot di atas
  • Jika muncul pesan peringatan, klik OK
NB : Ingаt, bасkuр dulu fіlе реntіng Andа yang аdа di dаlаm flаѕhdіѕk sebelum membuat bootable Windows mеmаkаі Rufuѕ. 

Sekian dulu pembahasan artikel kali ini mengenai Cara Membuat Bootable Windows Dengan Mudah Via Flashdisk yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share di media sosial kalian yah.
Terima Kasih! :)

Back To Top