Resep Masakan Bakwan Jagung Bumbu Daun Jeruk Gurih dan Enak

Resep Terkreatif.com - Siapa sih yang tidak tahu lauk favorite bakwan jagung yang satu ini. Bakwan jagung merupakan olahan gorengan yang dibuat dari adonan jagung lumat dengan paduan tepung terigu, jagung pipil, dan juga telur. Bumbunya pun bisa menjadi beragam, karena kadang ada juga yang menyajikan sajian bakwan jagung ala jawa timur dengan bumbu pepak (rempah jawa lengkap).
Bakwan jagung ini sangat populer di indonesia bahkan di setiap rumah makan/warung menyajikan bakwan jagung yang satu ini. Selain di jadikan sebagai lauk makanan, bakwan juga enak di jadikan sebagai cemilan saat lagi bersantai maupun lagi kumpul keluarga.
resep tradisional,bakwan jagung,olahan makanan,resep masakan,resep masakan enak,nasi goreng,soto ayam,gado-gado
Untuk membuat resep masakan Bakwan Jagung tidaklah susah dan sangat gampang untuk dibuat. Barikut ini bahan-bahan yang di butuhkan dan cara membuatnya:
Bahan-Bahan :
1 bonggol jagung muda atau jagung manis
1 batang daun bawang yang ukuran kecil dan iris kecil-kecil
1 buah wortel, parut kasar
1 batang seledri, iris kecil
1 sdm terigu
1 btr telur
Minyak goreng
Sedikit air (boleh di skip aja)

Bumbu Halus :
1 lembar daun jeruk, buang tangkai kecilnya
1 siung bawang puti
Garam secukupnya
Kaldu jamur secukupnya
Merica secukupnya

Langkah Membuatnya :
  1. Pipil jagung, ulek kasar. Sisihkan.
  2. Ulek bumbu yang dihaluskan, masukkan jagung yang sudah dipipil.
  3. Masukkan juga parutan wortel, irisan daun bawang dan seledri, telur, terigu. Campur sampai rata. Jika terlalu padat, bisa ditambahkam sedikit air.
  4. Panaskan penggorengan, tunggu sampai minyak panas baru ambil adonan pakai sendok makan. Goreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Jangan sering di bolak balik karena akan meresap banyak minyak.
Sekian dulu artikel resep masakan Bakwan Jagung. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta pengalaman dalam membuat resep-resep makanan terbaru. Sekian dan Terima Kasih :)

Back To Top