-->

Adsense

Daftar 10 Universitas Terbaik di Dunia

Artikel Terkreatif - Untuk memilih sebuah universitas terbaik dan memiliki kualitas yang sesuai dengan keinginan tentu saja menjadi hal yang sangat penting untuk kalian pertimbangkan, maka Anda harus bisa membuat daftar-daftar terlebih dahulu mengenai urutan universitas terbaik di dunia. Selain itu juga banyak beasiswa yang bisa kalian kejar untuk bisa mendapatkan kesempatan berkuliah di universitas yang terbaik bahkan didunia.

Untuk itu kualitas sebuah universitas tentu saja sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Bukan hanya dari pilihan jurusan tetapi juga dari segi pelayanan, hingga fasilitas yang diberikan/ditawarkan bagi para mahasiswanya nantinya. Kualitas dari segi pengajaran dan lulusan juga menjadi pendukung tambahan sebuah universitas menjadi referensi bagi para calon mahasiswa yang memang ingin berencana masuk ke sana nantinya.

Namun memang tidak selamanya kalian harus sukses di tempat yang terbaik, akan tetapi itu bergantung juga pada cara Anda mengaplikasikan ilmu yang akan diperoleh selama menjalani masa kuliah nantinya. Sehingga kedepannya anda sudah bisa memperhatikan universitas -universitas terbaik di dunia dan juga menjadi salah satu hal penting untuk dilakukan dengan baik pada saat memilih universitas mana yang akan kalian dituju nantinya. Semoga kelak kalian akan berhasil masuk di universitas idaman kalian nantinya. Aminn

Mempertimbangkan Universitas Terbaik yang ada di Dunia
Setiap negara tentunya pasti sudah memiliki kampus andalannya masing-masing, untuk itu Anda tinggal pertimbangkannya. Dan berikut ini adalah daftar 10 universitas terbaik di dunia.


1. Harvard University, United States 

Universitas Harvard merupakan salah satu universitas swasta bergengsi dunia. Universitas ini berada di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat yang berdiri pada 8 September 1636.
Kampus ini memiliki lebih dari 9 fakultas, di antaranya adalah Fakultas Seni dan Sains, Fakultas Kedokteran, Harvard Divinity School, Harvard Law School, Harvard Business School, Harvard Graduate School of Design, Harvard Graduate School of Education, Harvard School of Publich Health, dan Kennedy School of Government.


2. Massachusetts Institute of Technology, United States

MIT merupakan institusi riset swasta dan universitas yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts dan selalu memegang posisi teratas di dunia. Universitas ini memiliki 5 prodi unggulan Arsitektur dan Perencanaan, Teknik, Humaniora dan Seni, Ilmu sosial dan Manajemen serta Sains.


3. Stanford University, United States

Stanford merupakan salah satu kampus universitas terbesar di Amerika Serikat. Letaknya sekitar 60 kilometer di tenggara San Fransisco. Kampus ini dikenal sebagai kampus terbesar kedua di dunia sebagai kampus riset untuk Pascasarjana Bisnis, Ilmu Bumi, Ilmu Energi dan Lingkungan, Pascasarjana Pendidikan, Teknik; Humaniora, Hukum dan Imu Kedokteran.


4. California Institute of Technology, United States

California Institute of Technology atau dikenal dengan nama Caltech merupakan salah satu universitas swasta yang terletak di Pasadena, California, Amerika Serikat. Caltech cukup terkemuka sebagai salah satu universitas untuk aktivitas riset yang tinggi. Caltech memiliki reputasi yang sangat baik untuk prodi Teknik dan Teknologi.


5. University of Oxford, United Kingdom

University of Oxford adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang terletak di kota Oxford, Inggris. Universitas ini terdiri dari berbagai institusi, termasuk 38 kolese konstituen dari berbagai departemen akademik. 4 Prodi unggulan Universitas Oxford yaitu Humaniora, Matematika, Fisika, dan Ilmu Medis. Universitas ini menempati peringkat nomor satu di dunia untuk pengobatan.


6. University of Cambridge, United Kingdom

 

Universitas Cambridge merupakan kampus tertua kedua di Inggris yang paling ketat persyaratan masuknya. Universitas Cambridge dipandang sebagai universitas paling elit dan bergengsi di Inggris. Universitas terbaik Inggris ini memiliki 6 prodi unggulan diantaranya Seni dan Humaniora, Ilmu Biologi, Kedokteran Klinis, Humaniora dan Ilmu Sosial, Ilmu Fisika, dan Teknologi.


7. University of Chicago


Universitas Chicago adalah sebuah universitas swasta, yang terletak di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Universitas Chicago didirikan oleh pengusaha minyak dermawan bernama John D. Rockefeller pada tahun 1890.
Universitas ini selalu masuk dalam 10 besar universitas terbaik dunia sehingga mengantarkan Universitas ini masuk dalam 5 prodi terbaik mereka untuk bidang Akuntansi Keuangan, Antropologi, Sosiologi, Ekonomi dan Bahasa Inggris.


8. Swiss Federal Institute of Technology Zurich, Switzerland


Merupakan universitas gabungan antara dua lembaga pendidikan tinggi yaitu yang berada di Zurich dan Laussane. ETH Zurich merupakan universitas teknik, teknologi, ilmu pengetahuan, dan matematika.
Universitas ini dibangun pemerintah federal Swiss pada tahun 1855 dan memiliki misi untuk mendidik insinyur dan ilmuwan serta menjadi pusat keunggulan nasional dan ilmu pengetahuan dan teknologi.


9. Imperial College, London, United Kingdom


Imperial College juga dikenal dengan sebutan 'The Imperial College of Science, Technology, and Medic'. Kampus yang berada di London, Inggris ini sangat menonjol dalam bidang sains dan teknologi, kedokteran, serta bisnis. ICL selalu masuk ke dalam daftar universitas terbaik dunia untuk bidang Teknik dan Teknologi serta Ilmu Alam dan Lingkungan.


10. University College London, United Kingdom


University College London lebih dikenal dengan singkatan UCL, merupakan salah satu universitas terbaik dan bergengsi di dunia. Universitas ini terletak di jantung kota London dan dikelilingi perpustakaan, museum, dan badan profesional Eropa.
Universitas ini dikenal memiliki reputasi internasional untuk kualitas pengajaran dan pendidikan di seluruh spektrum akademik. 5 program studi UCL masuk dalam 10 program studi terbaik di dunia, diantaranya untuk bidang Kedokteran Gigi, Geografi, Kedokteran, Psikologi dan Farmasi/Farmakologi.
Sebenarnya masih banyak universitas terbaik di dunia. Kampus yang masih cukup dekat dengan Indonesia adalah Universitas Teknologi Nanyang, Singapura. Apalagi fasilitas dari universitas tersebut yang lengkap tentunya menjadi pertimbangan Anda. Fasilitas gedungnya juga banyak digunakan untuk keperluan riset dan berbagai fasilitas modern juga ditambahkan. Sehingga sudah tentu nantinya Anda juga akan merasa nyaman saat sedang berada di sana.


Tips Menentukan Pilihan Universitas Terbaik

Memang ada begitu banyak universitas terbaik tetapi Anda juga harus memilih dan menyesuaikannya dengan minat yang miliki dan disukai. Lalu tentukan terlebih dahulu minat Anda untuk mengambil jurusan yang ada. Dengan begitu nantinya kalian akan lebih mudah untuk menentukan pilihan Anda, setelah itu memperhatikan juga kualitas jurusan yang ada pada universitas yang dipilih.

Anda juga bisa memperhitungkan mengenai rincian biaya hidup dan budget yang harus kalian persiapkan nantinya. Begitu juga untuk para pejuang beasiswa juga harus mempertimbangkan cara-cara untuk mendapatkan beasiswa sesuai dengan universitas terbaik di dunia yang diinginkan untuk membantu Anda mempelajari berbagai hal yang memang ingin dikembangkan selama berada di sana sampai kembali/pulang nantinya.

Sekian dulu artikel mengenai Daftar 10 Universitas Terbaik di Dunia dan Tips-tips untuk menentukan pilihan universitas terbaik. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih!

0 Response to "Daftar 10 Universitas Terbaik di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel