-->

Adsense

Shortcut Key Macbook Lengkap yang Harus Kalian Ketahui

Kombinasi tombol atau Shortcut (pintasan) sering digunakan oleh orang-orang untuk memudahkan suatu pekerjaan agar lebih cepat dan efisien. Akan tetapi Keyboard Shortcut yang sering kita gunakan pada laptop umumnya, namun bagaimana dengan laptop Macbook atau iMac buatan apple?

Macbook merupakan salah satu jenis laptop yang jarang digunakan oleh orang-orang dikarenakan harga yang mahal dan sistem yang digunakan juga berbeda yakni mac os. Untuk itu disini saya akan membagikan kepada kalian shorcut yang ada pada Macbook agar dapat memudahkan kalian dalam melakukan suatu pekerjaan.

keyboard shortcut macbook keyboard shortcut macbook lock screen keyboard shortcut macbook sleep keyboard shortcut macbook pro external monitor keyboard shortcut macbook pro sleep keyboard shortcuts macbook keyboard shortcuts macbook pro keyboard shortcuts macbook air keyboard shortcut macbook air keyboard shortcut lock macbook air keyboard shortcuts for macbook air 2017 keyboard shortcuts for macbook air 2019 keyboard shortcuts on a macbook pro keyboard shortcuts on a macbook keyboard shortcuts macbook air 2020 shortcut untuk macbook shortcut keyboard pada macbook shortcut keyboard macbook keyboard shortcut change macbook shortcut keyboard cover macbook pro shortcut pada macbook keyboard shortcut delete macbook shortcut keyboard di macbook keyboard shortcut shut down macbook pro keyboard shortcut desktop macbook keyboard shortcut desktop macbook pro keyboard shortcut excel macbook keyboard shortcut for macbook keyboard shortcuts for macbook pro keyboard shortcuts for macbook air keyboard shortcuts for macbook keyboard shortcuts for macbook pro 2019 keyboard command for macbook pro keyboard shortcut in macbook keyboard shortcuts in macbook air keyboard shortcuts in macbook keyboard shortcuts in macbook pro keyboard shortcut keys macbook pro keyboard shortcut lock macbook keyboard shortcut lock macbook pro keyboard shortcut external monitor macbook pro keyboard shortcut on macbook keyboard shortcuts on macbook keyboard shortcuts on macbook pro keyboard shortcuts on macbook air keyboard command on macbook keyboard shortcut macbook pro keyboard shortcuts macbook pro 2019 keyboard shortcut shutdown macbook pro keyboard shortcut restart macbook pro touch bar keyboard shortcut restart macbook pro keyboard shortcut restart macbook keyboard shortcut to restart macbook air keyboard shortcut sleep macbook pro keyboard shortcut screenshot macbook keyboard shortcut to shutdown macbook air macbook shut down keyboard shortcut keyboard shortcuts with macbook keyboard shortcuts not working macbook pro keyboard shortcuts macbook pro 13 keyboard shortcuts macbook pro 2018 keyboard shortcuts macbook pro 2012

Command+Space

Kombinasi ini digunakan untuk membuka Spotlight yang berguna sebagai pintasan pencarian semua file, folder, aplikasi bahkan history di browser juga bisa kita cari.

Command+L

Ini merupakan cara paling cepat untuk memasukan pencarian di Browser Safari. Dengan menggunakan kombinasi tombol ini kita bisa langsung mengetik sesuatu di address bar safari.

Command+Tab

Kombinasi ini untuk membuka spplication switcher. Kita bisa berpindah-pindah jendela aplikasi yang sedang dibuka dengan menggunakan kombinasi tombol ini.

Command+Option+D

Ini merupakan kombinasi untuk Hide/Show Docker.

Command+W

Merupakan kombinasi untuk mengeluarkan aplikasi yang sedang kita gunakan. Lalu shortcut Option+Command+W digunakan untuk mengeluarkan semua aplikasi yang sedang berjalan.

Command+Y

Sering kali banyak orang yang sering ingin melihat informasi dari sebuah item, entah itu file, folder, atau aplikasi. Kita bisa melihat semua informasi tersebut melalui fitur yang namanya (Quick Look) dengan cara klik kanan pada item yang diinginkan, nanti akan muncul opsi Quick Look. Cara tersebut bisa kita ringkas dengan cara kita pilih saja item yang diinginkan lalu tekan tombol Command+Y.

FN+Panah Kanan/Kiri

Kombinasi tombol ini akan membawa kita untuk scroll ke halaman website paling bawah/atas. Kita juga bisa menggunakan kombinasi tombol "Command + Panah Atas/Bawah".

Command+Panah Kanan/Kiri

Gunakan Command+Panah Kiri pada browser untuk kembali kepada halaman sebelumnya. "Command+Panah Kanan" untuk maju satu halaman.

Control+Tab

Gunakan kombinasi tombol ini untuk berpindah tab ke kanan pada browser. Atau gunakan Control+Shift+Tab untuk berpindah tab ke kiri pada browser.

Option+Shift+Volume

Kombinasi tombol untuk menambah atau mengurangi volume. Anda juga bisa menggunakan Option+Shift untuk mengurangi atau menambah kecerahan layar.

Command+Comma(,)

Kombinasi tombol ini banyak sekali pengguna yang tidak mengetahuinya, namun di Macbook ini sangatlah berguna. Misalnya dalam kasus; Anda sedang menggunakan aplikasi untuk bekerja, Anda ingin membuka menu Preferences Anda harus membuka melalui menu bar lalu memilih option Preferences. Hal itu dapat kita ringkas menggunakan kombinasi tombol (Command+,).

Command+M

Kombinasi tombol ini bisa kita gunakan untuk minimize aplikasi yang sedang kita gunakan. "Option+Command+M" bisa kita gunakan untuk meminimize semua aplikasi yang sedang berjalan.

Command+Shift+A

Gunakan kombinasi tombol ini ketika kita sedang di Finder/Dekstop untuk membuka folder Application. Atau ganti huruf A menjadi U untuk membuka folder Utilities (atau D Dekstop, H Home, I iCloud Drive).

Itulah shorcut key yang sangat penting dan lengkap untuk kemudahan para pengguna Macbook. Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu mengunjungi website kita untuk mendapatkan update informasi terbaru lainnya. Sekian dan Terima Kasih!

0 Response to "Shortcut Key Macbook Lengkap yang Harus Kalian Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel