Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Mainan Robot Anak-Anak Tercanggih di Dunia

Sahabat Terkreatif, tahukah kalian tentang sebuah robot? Ya, robot adalah pekerja atau kuli yang tidak mengenali kata berhenti atau lelah. Selama mesinnya masih nyala, robot terus melakukan tugasnya dengan baik dan benar.

Banyak sekali jenis-jenis robot yang diciptakan manusia, baik sebagai kreativitas maupun masuk secara langsung meraih income. Hal ini pula dapat kita lihat ulasan 5 Robot Mainan Canggih Berbentuk Hewan berikut ini:


1. Scorpion Hexapod Robot
Adalah robot canggih yang dikembangkan oleh beberapa insinyur yang tergabung dalam UGent Campus Kortrijk dan Industrial Design Center. Persis seperti kalajengking, robot ini dibentuk sedemikian rupa, kakinya berjumlah enam dengan warna kehitaman, menjadikannya terlihat seram dan seperti kalajengking sungguhan. Dilengkapi pula dengan penjepit dan ekor cambuk, sehingga robot ini seolah hidup. Tentu, robot ini layak dihargai dengan jutaan rupiah.


2. MIRO
Adalah seekor ikan, lebih tepatnya adalah robot canggih berbentuk ikan yang dikembangkan oleh Marine Intelligence Robot. Ikan robot biomimetik ini adalah robot pencapaian pertama dari platform robot bawah air. Menakjubkan bukan?


3. ROBUGTIX T8X ROBOT SPIDER
Panggilannya adalah T8X, sebuah robot yang hampir 90% mirip laba-laba sungguhan. Ditambah robot ini memiliki gerakan yang halus, programabilitas, serta kemampuan penyesuaian, menjadikan robot ini terlihat elegant dan canggih. Robot i i dilengkapi dengan 26 motor servo yang dikemas sedemikian rupa dan didukung oleh mesin robot yang memiliki Bigfoot™, sebuah algoritma robotika canggih untuk mengendalikannya berjalan layaknya seekor laba-laba.


4. ROBOBEES
Adalah sebuah robot canggih berbentuk lebah. ROBOBEES terbang dengan otonom digunakan secara potensial dalam penyerbukan tanaman, misi pencarian, penyelamatan, pengawasan, serta pemantauan cuaca, iklim, dan juga lingkungan. Pada intinya robot ini adalah robot pekerja yang menguntungkan.

Robot ini dikembangkan oleh peneliti di Wyss Institute, dirancang sengaja untuk melakukan berbagai macam peran pertanian dan atau bantuan kebencanaan.


5. FLYING BIONIC BIRD
Kita menyebutnya Flying Bird, seekor burung yang terbang dengan berat sekitar 9gram. Jarak tempuh 100meter dari terbang semula, bertahan hingga 10 menit dengan struktur serat karbon pada bagian akar, serta busa pada bagian body. Kelebihan lainnya adalah bahwa robot ini dapat dikendalikan menggunakan smartphone canggih.

Nah, itulah tadi 5 Robot Mainan Canggih Berbentuk Hewan. Bagaimana sahabat Celoteh Receh, kira-kira kalian tertarik? Silahkan dilirik.

Sumber Gambar:

1. Robotshop.com
2. theawesomer.com
3. theawesomer.com
4. theresaspiderinthebath.wordpress.com
5. wyss.harvard.edu

Sumber Tulisan:
1. id.wikipedia.org
2. theawesomer.com
3. youtube.com
4. robugtix.com
5. youtube.com
6. wyss.harvard.edu
7. robotshop.com

Posting Komentar untuk "5 Mainan Robot Anak-Anak Tercanggih di Dunia"

Berlangganan via Email