Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Termurah Vivo V20 Pro - Review Indonesia

Sahabat Celotehan Receh, ketemu lagi nih, apalagi kalau bukan dalam postingan review smartphone canggih masa kini. Kali ini, kami akan mengulas tentang smartphone vivo v20 Pro. Namanya aja udah make Pro, auto Pro dong pastinya. Oke lah, daripada menunggu lama-lama, langsung aja nih, kita simak dibawah ini.


Mirip dengan Vivo V20, V20 Pro juga menggunakan sensor kamera selfie terbesar di smartphone apa pun, yaitu pengaturan kamera Selfie Dual Eye AF 44MP. Kamera selfie utama 44MP dibantu oleh sensor sudut lebar 8MP untuk memungkinkan bidang pandang yang lebih luas. Sensor berkemampuan autofokus 44MP menangkap selfie yang tajam dan beresolusi tinggi dengan warna kulit yang natural. Namun yang paling mengesankan kami tentang sensor 44MP ini adalah fitur Eye Autofocus-nya yang berguna saat merekam video. Ini mempertahankan fokus setajam jarum pada wajah pengguna dengan terus melacak gerakan mata. Kamera mempertahankan fokus konstan pada wajah bahkan saat berjalan atau bergerak cepat di dalam bingkai. Selain itu, sensor sekunder 8MP menambahkan 105 derajat perspektif untuk selfie grup yang lebih luas. Kualitas gambar memang menurun dalam cahaya redup saat mengambil selfie sudut lebar dengan tangguh. Perangkat keras kamera yang mumpuni dilengkapi dengan fitur perangkat lunak yang berguna seperti Potret Multi-Gaya, Video Selfie Slo-Mo, Video Tampilan Ganda, dan Video Selfie 4K. Menarik untuk melihat bahwa Vivo menawarkan segala macam fitur Mempercantik secara native di aplikasi kamera yang biasanya ditemukan di editor foto pihak ketiga. Misalnya, mode Multi-Style Portrait memungkinkan Anda mengubah warna kulit, tekstur, kontur, menambahkan riasan, dan memodifikasi fitur wajah secara real-time saat merekam video atau mengambil foto selfie. Secara keseluruhan, jika Anda adalah kreator konten dengan kebutuhan kamera selfie kaya fitur untuk mengambil gambar dan merekam video, V20 Pro layak untuk dicoba.

Source

Sementara 5G belum diluncurkan di negara itu dan banyak yang harus dilakukan untuk membuat India siap 5G, pasar konsumen perlahan-lahan bersiap untuk kecepatan jaringan yang lebih cepat. Ponsel cerdas memerlukan chipset berkemampuan 5G untuk menawarkan kecepatan data yang lebih cepat dan mendukung berbagai aplikasi yang kompatibel dengan 5G. Sebagian besar smartphone yang kompatibel dengan 5G (Mi 10 5G, Vivo X50 Pro, OnePlus 8/8T/8 Pro, dll.) Dihargai lebih tinggi dan tidak semua orang mampu membelinya. Hanya ada dua smartphone, selain V20 Pro yang mendukung konektivitas 5G, yaitu OnePlus Nord yang sangat populer dan Motorola Moto G 5G yang baru saja diluncurkan. Sejauh V20 Pro berjalan, ini juga didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G 7nm octa-core yang sama yang mendukung OnePlus Nord. SoC mendukung jaringan 5G SA dan NSA dan akan memungkinkan koneksi latensi rendah dan kecepatan data yang lebih baik setelah 5G diluncurkan.

V20 Pro hampir identik dengan handset V20 tetapi memiliki beberapa perubahan desain yang halus. Berbeda dengan takik tetesan air mata V20, V20 Pro memiliki potongan kamera selfie lensa ganda untuk menemani sensor 8MP sekunder. Varian Pro hadir tanpa jack audio 3.5mm yang merupakan kekecewaan karena kedua perangkat memiliki ketebalan yang sama. Vivo mungkin telah melepas jack untuk memberi ruang bagi chipset berkemampuan 5G. Terakhir, logo 5G di panel belakang membedakan handset baru dari pendahulunya.

Mirip dengan V20, V20 Pro juga sangat ramping dan ringan sehingga pas di tangan. V20 Pro memiliki ketebalan 7.39mm (varian Midnight Jazz) dan berat 170g menjadikannya ponsel 5G teringan di pasaran. Kami sedang menguji varian melodi Sunset (ketebalan 7.49mm) yang hadir dengan lapisan kaca anti-silau Corning Gorilla Glass 5 matte di panel belakang. Hasil akhir gradien premium menunjukkan semua jenis warna (biru, ungu, oranye, merah muda, dll.) Saat cahaya menyentuh permukaan pada sudut yang berbeda. Layar ponsel dilindungi oleh kaca pelindung gores Xensation Up dari Schott. V20 Pro dilengkapi dengan port pengisian daya Tipe-C di bagian bawah bersama dengan unit speaker mono, baki kartu SIM, dan mikrofon. Sisi kanan memiliki pengatur volume dan tombol power.

Vivo belum melakukan perubahan apa pun pada hardware kamera belakang. Mirip dengan V20, V20 Pro juga menawarkan kamera utama 64MP f/1.89 (sensor Samsung), kamera sudut lebar 8MP (120 derajat), dan kamera mono 2MP yang membantu perangkat keras kamera 3 lensa untuk menghasilkan bokeh. dan efek film hitam putih. Berdasarkan pengujian kami terhadap Vivo V20 dan kesan awal dari V20 Pro, pengaturan kamera belakang 64MP juga terlihat sangat mumpuni. Ini dapat memberikan beberapa bidikan resolusi tinggi yang menakjubkan dengan rentang dinamis lebar, warna alami, dan detail tajam. Selain efek cahaya Potret biasa, filter Daylight, dan filter mode Malam yang menarik seperti Cyberpunk, Black & Gold, Blue Ice, dan Green Orange, Vivo juga telah menawarkan mode 'Double Exposure' baru pada V20 Pro. Mode ini memungkinkan Anda menangkap gambar artistik dengan memadukan latar depan dan latar belakang, dengan pratinjau secara real-time. Jika tidak, dibutuhkan banyak waktu dan upaya untuk mendapatkan efek serupa dalam pasca-pemrosesan

Setelah menggunakan V20 Pro selama lebih dari tiga hari, kami dapat mengatakan bahwa grafik kinerja awal ponsel telah membuat kami terkesan. SD765 SoC dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB memastikan kinerja yang mulus dan bebas lag sepanjang hari. Ponsel ini dapat dengan mudah menangani multitasking dan bahkan dapat menjalankan game yang intensif secara grafis tanpa jeda sama sekali. Kami akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengevaluasi kinerja pemrosesan, multitasking, dan permainan V20 Pro untuk memberi Anda keputusan akhir dalam ulasan komprehensif kami. Dari segi daya tahan baterai, baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya bisa bertahan sehari dengan penggunaan ringan hingga sedang. Ponsel ini dikirimkan dengan teknologi Vivo FlashCharge 33W yang membutuhkan waktu kurang dari 60 menit untuk mengisi daya baterai dari datar hingga 100%.

Kekecewaan besar dengan V20 Pro adalah layar Full HD + dengan kecepatan refresh 60Hz. Sementara panel Full HD + 6,44 inci itu sendiri bagus dan menawarkan visual yang tajam dengan warna-warna cerah, panel ini tidak memiliki kelancaran dan kehalusan dari panel kecepatan refresh yang lebih tinggi. Panel 90Hz Oneplus Nord menawarkan interaksi tampilan yang jauh lebih mulus yang meningkatkan pengalaman pengguna seluler dalam rutinitas sehari-hari. Sekarang ketika jajaran V20 selesai, kita hanya bisa berharap Vivo menawarkan panel kecepatan refresh yang lebih tinggi dengan peluncuran seri V21 di tahun mendatang. Lebih lanjut, kinerja audio V20 Pro agak mengecewakan. Speaker tunggal dengan pengapian bawah menghasilkan audio melengking yang tidak memiliki kedalaman dan gagal menawarkan pengalaman mendengarkan yang imersif. Anda lebih baik menggunakan headphone nirkabel karena handset juga tidak memiliki jack audio 3.5mm. Untungnya, Vivo menawarkan sepasang earphone di dalam kotak bersama dengan konektor 3.5mm ke Type-C. Selanjutnya, V20 Pro kekurangan OS Android terbaru dan menjalankan Funtouch OS 11 yang berbasis Android 10. Vivo menyebutkan bahwa perangkat barunya akan segera menerima update Android 11 melalui OTA. Last but not least, baterai yang lebih besar akan menambah nilai lebih pada pengalaman pengguna secara keseluruhan tetapi dengan faktor bentuk yang begitu ramping, masa pakai baterai pasti akan terganggu.

Haruskah Anda Membeli Vivo V20 Pro? V20 Pro adalah smartphone selfie-centric siap 5G dengan pengaturan kamera kaya fitur. Itu terlihat cantik dan klik selfie terbaik di kelasnya. Ini adalah pembelian yang bagus untuk pembuat konten karena kamera selfie lensa ganda dengan banyak fitur unik berguna untuk membuat konten yang menarik untuk aplikasi seperti Instagram, Mx TakaTak, dan platform pembuatan video pendek lainnya. Pilihan chipsetnya bagus dan telepon dapat dengan mudah menangani tugas-tugas yang membuat stres. Satu-satunya kekecewaan tampaknya adalah panel kecepatan refresh 60Hz. Jika Anda mencari perangkat layar dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi dengan harga yang sama, anda akan melihat OnePlus Nord.

Demikian ulasan kami kali ini, semoga kalian suka. Jangan lupa tinggalkan selalu komentar yang membangun blog ini.

Salam hangat selalu.
-Celotehan Receh

Posting Komentar untuk "HP Termurah Vivo V20 Pro - Review Indonesia"

Berlangganan via Email