Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiomi Redmi 9 Harga 2 Jutaan Tahun 2020

Sahabat Celotehan Receh, diumumkan minggu lalu, Redmi 9 Power menghadirkan perangkat keras kelas menengah ke atas. Smartphone yang satu ini hanya dihargai sebesar Rp. 2.000.000 atau 2 jutaan.


Xiaomi telah menjadi salah satu merek yang menanamkan konsep multi-sensor pada smartphone terjangkau. Perusahaan telah melompat dengan Redmi 9 Power di segmen ini. Pengaturan lensa quad di bagian belakang terdiri dari sensor utama 48MP dengan aperture f/1.79. Kamera utama didampingi oleh sensor sudut lebar 8MP dan sepasang sensor 2MP dengan aperture f/2.4. Salah satunya digunakan untuk pemetaan kedalaman, sedangkan yang lainnya untuk fotografi makro. Kamera dilengkapi dengan mode pemotretan berbeda yang meningkatkan pengalaman fotografi. Untuk meningkatkan warna ada mode Color Focus dan untuk bidikan bokeh, anda mendapatkan mode Portrait.

Selain itu, kalian juga dapat merekam video Timelapse dan merekam video 1080p 30fps. Perangkat mengklik bidikan biner piksel 12MP secara default. Anda dapat beralih ke resolusi gambar 48MP dari aplikasi kamera. Ada juga opsi untuk merekam Video Pendek. Aplikasi kamera juga mengintegrasikan Mode Malam khusus untuk fotografi cahaya rendah yang lebih baik. Kami belum menguji kamera dengan kemampuan penuhnya. Namun, tayangan awal menunjukkan performa yang lebih baik di lingkungan yang cukup terang. Kamera selfie adalah sensor 8MP yang dikemas dalam takik tetesan air. Kamera depannya juga lumayan dalam menangkap detail. Ada mode AI Beauty untuk selfie yang lebih mulus.


Redmi 9 Power adalah smartphone berpenampilan menarik dengan pola belakang bertekstur. Meskipun memiliki lapisan matte, perangkat ini memiliki permukaan yang mengkilap. Ini memiliki profil ramping yang menambah daya tariknya. Pengukiran branding Redmi yang keras di kiri bawah juga menarik. Berkat permukaan bertekstur, ia mengambil sidik jari dan noda minimum. Panel belakang memiliki susunan lensa quad vertikal yang diletakkan di kiri atas. Meskipun perangkat ini ramping, perangkat ini masih sulit dijangkau dengan satu tangan. Tombol daya ditempatkan di tepi kanan yang berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari. Tombol volume juga ditempatkan di tepi kanan.

Xiaomi telah menggunakan prosesor Snapdragon 662 untuk mengisi bahan bakar smartphone Redmi 9 Power. Chipset tersebut ditemani oleh GPU Adreno 610 dan RAM 4GB. Smartphone ini hadir dengan opsi penyimpanan hingga 128GB. Salah satu aspek positifnya di sini adalah kehadiran kartu microSD khusus. Anda akan dapat menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu microSD secara bersamaan. Handset ini dapat bekerja dengan baik dengan multitasking dalam pengujian singkat kami. Bermain game juga merupakan pengalaman yang bagus untuk pasangan ini. Kami akan memberikan tinjauan mendetail tentang kinerjanya dalam beberapa hari mendatang.

Layar FHD + Besar Tapi Kecepatan Refresh Standar 60Hz Redmi 9 Power dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci. Panel tinggi memiliki bezel sempit di sisinya, namun cukup tebal di bagian dagu. Panel mendukung resolusi FHD + 1080 x 2340 piksel dan rasio aspek 19: 5: 9. Warnanya seimbang. Suhu warna sedikit lebih hangat secara default. Panel tinggi membuatnya cocok untuk menonton film dan acara. Dukungan resolusi tinggi memungkinkan pengalaman streaming online yang lebih baik. Tingkat kecerahannya juga lumayan. Itu tidak super terang di bawah sinar matahari langsung. Apa yang bisa membuat ini menjadi kesepakatan yang lebih baik adalah kecepatan refresh yang lebih tinggi? Perangkat ini dilengkapi dengan kecepatan refresh 60Hz standar. Di segmen harga ini, Realme Narzo 20 series menawarkan refresh rate 90HZ.

Xiaomi telah mengemas Redmi 9 Power dengan semua fitur terbaru. Namun, OS Android lebih tua. Perusahaan telah meluncurkan perangkat dengan OS Android 10 yang dilapisi dengan skin MIUI 12. Karena sudah lama sejak Google memperkenalkan OS Android 11, UI yang lebih baru akan memperkuat kesepakatan di sini. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan beberapa bloatware yang dimuat sebelumnya. UI yang lebih bersih adalah apa yang terlewatkan.

Dengan Pengisian Cepat Xiaomi Redmi 9 Power mengambil bahan bakarnya dari baterai 6.000 mAh. Untuk membantu unit masif ini, ada teknologi pengisian cepat 18W. Anda tidak hanya mendapatkan cadangan baterai yang lebih lama, tetapi juga kecepatan pengisian yang lebih cepat. Perangkat ini dilengkapi dengan baik untuk memberikan cadangan lebih dari satu hari dengan sekali pengisian daya. Anda tidak perlu mencolokkan unit ini dua kali jika digunakan secara moderat.

Posting Komentar untuk "Xiomi Redmi 9 Harga 2 Jutaan Tahun 2020"

Berlangganan via Email