Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebijakan Privasi WhatsApp Pembaruan Terbaru, Apakah WhatsApp Tetap Aman?

Apakah WhatsApp Aman? Kebijakan Privasi WhatsApp Pembaruan Terbaru - WhatsApp baru-baru ini memperbarui kebijakan privasinya, yang telah menimbulkan banyak kontroversi di antara pengguna. Sekarang, layanan perpesanan lintas platform milik Facebook telah memberikan kejelasan tentang bagaimana WhatsApp sebenarnya tidak aman, menyangkal beberapa rumor yang tersebar di internet.


Melalui serangkaian posting, WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa baik Facebook maupun WhatsApp tidak dapat melihat pesan pribadi atau mendengar panggilan. Perusahaan juga telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan menyimpan catatan tentang siapa yang Anda kirimi SMS atau telepon. Plus, itu juga mengonfirmasi bahwa WhatsApp dan Facebook tidak dapat melihat lokasi bersama. Grup WhatsApp juga akan tetap bersifat pribadi, dan mereka tidak akan berbagi kontak dengan Facebook. Dengan pembaruan terbaru, sekarang ada opsi untuk mengatur pesan agar hilang, dan akan selalu ada opsi untuk mengunduh semua data dari server WhatsApp. Bahkan dengan kebijakan privasi yang diperbarui, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa semua pesan yang dikirim di WhatsApp akan dienkripsi ujung-ke-ujung dan tidak ada pihak ketiga yang dapat mengakses pesan-pesan ini. Saat Anda memberikan izin untuk mengakses kontak di ponsel Anda, WhatsApp hanya akan menggunakan informasi tersebut untuk membuat pengiriman pesan menjadi cepat dan andal. Perhatikan bahwa, Anda masih punya waktu hingga 8 Februari 2021 untuk menerima kebijakan privasi baru.


Jika Anda gagal menerimanya pada atau sebelum 8 Februari, akun WhatsApp Anda akan dihapus, dan Anda tidak akan dapat menggunakan layanan ini baik pada Android atau smartphone iOS. Meskipun WhatsApp akan mengumpulkan beberapa informasi tambahan mulai 8 Februari, tidak ada yang mengkhawatirkan. Faktanya, sebagian besar aplikasi gratis memang mengumpulkan banyak informasi di hampir setiap platform. Jika Anda masih khawatir tentang privasi online, selalu ada opsi untuk menghapus akun WhatsApp Anda.

Posting Komentar untuk "Kebijakan Privasi WhatsApp Pembaruan Terbaru, Apakah WhatsApp Tetap Aman?"