Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu - Pesawat Sriwijaya Air tipe B737-500 dengan no registrasi PK-CLC hilang kontak di ketinggian 11.000 sampai 13.000 kaki. Penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak sesaat 4 menit setelah terbang atau take off dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Supadio Pontianak Kalimantan Barat.
Branch Manager Angkasa pura 2 Khairul Akbar saat di hubungi team CNNTV membenarkan adanya kejadian tersebut, menurutnya pesawat yang hendaknya menuju ke Bandara Pontianak tersebut hilang kontak sekitar pukul 14:39 WIB. Dari data aplakasi Fligt Radar pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak saat berada di atas perairan kepulauan seribu jakarta sekitar pukul 14.39 WIB, saat itu tercatat sedang terbang dengan kecepatan 358 knock atau sekitar 663 km/jam.

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu

Kronologi Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

14.36 WIB Pesawat Sriwijaya Take-off dari Bandara Soetta Jakarta

Pesawat Sriwijaya SJ 182 mulai lepas landas dari bandara Soekarno-Hatta Tanggerang dengan memuat 62 orang penumpang yang terdiri dari 40 orang penumpang dewasa, 7 anak-anak, 3 anak bayi, dan 7 orang awak kabin. Diberitakan pesawat harusnya take-off 14:30, dikarenakan cuaca sedang buruk maka ditunda sampai pesawat bisa lepas landas.

17.24 WIB Merupakan Informasi Awal Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak

Informasi tentang dugaan pesawat sriwijaya jatuh berasal dari data FlightRadar24, dimana dari data tersebut diketahui bahwa pesawat sempat melewati di ketinggian 11.000 kaki, namun di posisi terakhir data tersebut pesawat sriwijaya berada di ketinggian 250 kaki di atas permukaan laut dengan kecepatan mencapai 358 knots.

18.00 WIB Dikonfirmasi Mengenai Kebenaran Jatuhnya Pesawat SJ 182

Informasi dari Bupati Kepulauan Seribu Djunaedi membenarkan adanya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak jatuh di sekitaran Pulau Laki. Sehingga Tim Basarnas langsung terjun ke lokasi untuk menelusuri dugaan jatuhnya pesawat sriwijaya.

18.20 WIB Adanya Penemuan Kabel di Sekitar Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Penemuan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Menurut informasi dari Kepala Seksi Pemerintahan dan Transit Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Bpk.Surachman mengkonfirmasi adanya temuan sejumlah barang seperti kabel di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Barang-barang tersebut diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air yang dikabarkan telah hilang kontak.

19.20 WIB TNI AL Kerahkan Kapal Perang dan Pasukan Katak Untuk Membantu Pencarian

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) langsung mengerahkan sejumlah kapal-kapal perang Republik Indonesia (KRI) dan personel Komando Pasukan Katak khusus untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang telah hilang kontak.

    Sementara itu, Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengatakan, titik koordinat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah diketahui. Menurut Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bambang Suryo Aji, pencarian pesawat pada Sabtu malam terkendala visibilitas. "Hambatan yang tengah kita hadapi sekarang adalah masalah visibility (visibilitas) karena malam. Jadi, besok pagi kita akan bisa langsung melakukan pencarian secara maksimal," kata Bambang.

Posting Komentar untuk "Pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu"

Berlangganan via Email