Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terupdate Untuk Para Pencari Kerja 2021

Di Era yang modern sekarang ini dengan menggunakan sebuah ponsel android atau smarthphone kita sudah bisa mencari dan mendapatkan pekerjaan secara online. Mencari pekerjaan di jaman sekarang memanglah tidak mudah, namun sekarang ini banyak aplikasi lowongan kerja yang bisa membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan, baik itu lowongan kerja dalam negeri maupun di luar negeri. 

Oleh karena itu Blog Terkreatif akan membagikan kepada kalian para pencari kerja 10 aplikasi lowongan kerja yang bagus dan terbukti membantu kalian dalam mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan secara online. Berikut ini 11 aplikasi lowongan Pekerjaan untuk kalian semua.

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terupdate

1. JobStreet

JobStreet merupakan salah satu aplikasi lowongan kerja terbaik di Indonesia. Lebih dari 230 ribu pekerjaan dapat Kamu lamar melalui aplikasi satu ini. Untuk Kamu yang menginginkan kerja di luar negeri, Kamu juga dapat mencarinya di JobStreet. Pasalnya, JobStreet bukan hanya menyediakan lowongan dari Indonesia saja, namun juga Negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, Vitenam juga Filipina. 

Fitur yang tersemat pada aplikasi lowongan kerja JobStreet ini pun memudahkan semua job seeker dengan hadirnya mobile notification. LiNa JobStreet akan memberikan notifikasi pekerjaan terbaru setiap harinya melalui email dan Kamu dapat langsung melamar pekerjaan tersebut hanya melalui ponsel Android. Mudah dan simple bukan? Klik di sini untuk mendownload aplikasi JobStreet.

2. LinkedIn

Tidak hanya sebagai aplikasi sosial media saja, LinkedIn juga berperan sebagai aplikasi lowongan kerja loh. Ribuan bahkan jutaan dari semua para profesional memiliki akun LinkedIn dan bahkan tidak jarang juga semua perusahaan atau tempat kerja lainnya mencari pekerja melalui aplikasi LinkedIn.

Untuk fiturnya LinkedIn juga memberikan notifikasi pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan Kamu karena sebelumnya Kamu harus mengisi data diri Kamu dulu mengenai skill yang Kamu miliki. Pengguna LinkedIn pun dapat menulis artikel yang kemudian akan dibagikan dan juga dibaca oleh semua pengguna LinkedIn lainnya bahkan mungkin dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan skill Kamu.

Jadi bagaimana, apakah Kamu sudah siap untuk mendapatkan kerja dengan mudah dengan aplikasi lowongan kerja, LinkedIn? Hanya perlu klik di sini untuk mendownloadnya.

3. jobsDB Job Search

Terdapat lebih dari 120 ribu pekerjaan terbaik yang dapat Kamu lamar pada aplikasi lowongan kerja yang satu ini, jobsDB Job Search. Tidak hanya berasal dari Negara Indonesia saja tetapi juga berasal dari Negara-negara tetangga seperti Singapura, hongkong maupun Thailand. Cocok untuk Kamu yang ingin mendapat pekerjaan di luar Indonesia.

Tidak hanya itu saja, fitur seperti pencarian kerja berdasarkan lokasi dan minat yang disesuaikan dengan skill Kamu pun dapat dipilih oleh semua pengguna jobsDB Job Search. Sebelumnya juga Kamu harus membuat sebuah ID dan resume yang harus kalian upload ke akun jobsDB Job Search milik kalian masing-masing. Sangat mudah bukan untuk aplikasi lowongan kerja gratis ini? Klik di sini untuk langsung mendownload aplikasinya.

4. Indeed Job Search

Untuk aplikasi lowongan kerja yang satu ini menyediakan berbagai macam pekerjaan baru di berbagai Negara. Indeed Job Search menyiapkan berbagai macam fitur untuk memudahkan semua pencari kerja dengan lebih dari 200 juta pekerjaan baru. Selain itu, lebih dari 60 Negara dan 28 bahasa berbeda terdapat pada pencarian kerja Indeed ini lho.

Untuk Kamu yang tidak ingin mendapatkan pekerjaan yang terlalu jauh, Kamu dapat mencari pekerjaan di daerah dekat dengan rumah Kamu dengan menggunakan fitur GPS yang ada pada smartphone. Tidak hanya pekerjaan tetap saja, tetapi pekerjaan untuk para mahasiswa ataupun magang ada di dalam daftar pencarian kerja di Indeed. Tertarik mencari pekerjaan lewat Indeed? Klik di sini untuk mendownloadnya.

5. Kalibrr

Berikutnya ada aplikasi Kalibrr yang banyak menyediakan berbagai lowongan kerja. Berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi Kalibrr ini lebih merekomendasikan pekerjaan berdasarkan pendidikan, skill, dan minat penggunanya.

Langkah awalnya, yang harus kita lakukan adalah melengkapi CV online secara lengkap. Selanjutnya Linkedln akan langsung memberikan rekomendasi pekerjaan yang cocok buat kalian para pencari kerja. Jika saat itu belum ada pekerjaan yang sesuai, Linkedln akan memberikan notifikasi selanjutnya apabila ada lowongan yang baru. Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

6. JOB TODAY – Jobs in 24hours

JOB TODAY yang mengklaim bahwa semua penggunanya akan mudah mendapatkan pekerjaan dengan kurun waktu 24 jam saja. Tidak hanya itu saja, aplikasi lowongan kerja JOB TODAY memudahkan Kamu dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan dengan hanya satu kali klik untuk melamar pekerjaan.

Terdapat fitur lainnya yang ditawarkan yakni semua pencari kerja dan semua calon tempat kerja yang akan memudahkan berkomunikasi dengan disediakannya fitur chat khusus untuk para pencari kerja dan penerima kerja. Fitur chat tersebut akan memudahkan baik semua pelamar juga calon tempat kerja untuk menentukan jadwal interview dan test kerja. Siap untuk mendapatkan pekerjaan? Klik di sini untuk mendownload.

7. Trovit Jobs

Trovit Jobs, aplikasi lowongan kerja lainnya yang dapat Kamu gunakan untuk mencari pekerjaan secara online tanpa perlu repot mencetidak atau print surat lamaran. Hanya tinggal daftar sebagai akun pengguna dan memasukan resume maka Kamu siap mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill dan passion Kamu.

Namun, Trovit Jobs ini menyediakan 46 Negara yang bukan termasuk dalam Negara Indonesia. Meskipun begitu, Trovit Jobs ini cocok untuk Kamu yang berminat untuk bekerja di luar negeri terutama di Negara Amerika. Tertarik bekerja di luar negeri? Yuk download aplikasi Trovit Jobs di sini. 

8. Freelancer – Hire & Find Jobs

Jika sebelumnya aplikasi lowongan kerja yang lebih banyak dikhususkan untuk para pekerja tetap, berbeda dengan aplikasi Freelancer ini. Sesuai dengan namanya, aplikasi Freelancer merupakan sebuah aplikasi pencari kerja untuk Kamu yang mencari lowongan kerja paruh waktu.

Kamu hanya perlu untuk mendaftarkan data diri Kamu untuk melakukan Sign Up. Kamu juga bisa mengajukan proposal untuk lebih dipercaya oleh para perusahaan meskipun Kamu hanya seorang freelance. Kamu bisa tunjukan profesionalisme Kamu di sini. Siap? Klik di sini untuk mendownload aplikasi Freelancer.

9. Jobs id Lowongan Kerja

Jobs id merupakan aplikasi lowongan kerja Indonesia yang memang di khususkan untuk para pencari pekerja yang mencari pekerjaan yang hanya di Indonesia saja. Namun sebelumnya, aplikasi ini dapat di akses melalui websitenya secara langsung. Namun karena untuk kemudahan para pencari kerja, maka Jobs Id membuat sebuah aplikasi yang akan lebih memudahkan semua para pencari kerja.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lowongan kerja lainnya. Pertama tentu Kamu harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu di PlayStore atau klik di sini Setalah itu Kamu bisa mendaftarkan diri Kamu juga menampilkan foto dan resume/CV Kamu. Kamu siap untuk mendapatkan pekerjaan sekarang?

10. LINE Jobs

Mungkin kamu mengenal LINE sebagai salah satu aplikasi sosial media cahtting. Namun, LINE ternyata bukan hanya sekedar aplikasi untuk chatting saja loo. Melainkan sekarang LINE memberikan sebuah inovasi baru dengan menambahkan berbagai fitur yang dinamakan dengan LINE Jobs.

Jadi, di LINE Jobs ini Kamu bisa mencari pekerjaan yang cocok dengan skill dan minat anda. Caranya cukup mudah Kamu hanya perlu memiliki akun LINE saja, setelah itu Kamu bisa langsung klik fitur LINE Jobs dan carilah pekerjaan yang Kamu inginkan. Belum punya aplikasi LINE? Kamu bisa download di sini. 

11. Lowongan Kerja Update

Last but not least, aplikasi Lowongan Kerja Update yang satu ini bukan hanya sekedar menampung lowongan kerja dari seluruh Indonesia. Lowongan Kerja Update ini merupakan aplikasi yang selalu mengupdate mengenai pekerjaan-pekerjaan baru yang berasal dari pihak JobsCDC, Bursa Kerja Depnakertrans, Klik Karir, ECC UGM , Career Builder, Kedai Karir. Dunia Karir, Karir com, Career Jet, Loker Web Id dan lainnya.

Bukan hanya pekerjaan saja tetapi berbagai artikel terbaru pun selalu diupdate setiap 4 jam sekali di aplikasi Lowongan Kerja Update ini. Jadi, kisa Kamu bayangkan berapa banyak lowongan kerja yang terdapat pada aplikasi ini bukan? Untuk mendapatkan aplikasinya, Kamu hanya perlu klik di sini. 

Nah itulah 11 aplikasi lowongan kerja yang terbaik dan terupdate di Indonesia yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari pekerjaan. Jadi siapkah untuk menandatangani kontrak kerja hari ini? Semoga bermanfaat dan bagikan artikel ini biar bermanfaat untuk semua para pencari kerja. Terima Kasih

Posting Komentar untuk "11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terupdate Untuk Para Pencari Kerja 2021"

Berlangganan via Email