Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Hidup di Kolom Komentar Blog

Cara Membuat Link Hidup di Kotak Komentar Blog – Kalian semua para blogger pasti pernah dengar tentang istilah blogwalking? Apa itu blogwalking? Jadi, Blogwalking adalah komunikasi antar admin blog dengan cara saling mengunjungi blog masing-masing. Cara ini dilakukan agar blog kita banyak di kunjungi oleh visitor, kita juga harus memberitahukan atau membagikan link blog kita kepada orang lain. Hal ini kita dilakukan dengan cara "meninggalkan jejak" berupa link blog aktif kita pada kotak atau kolom komentar, atau pada chat box blog jika tersedia.

Ini merupakan salah satu cara untuk membuat backlink di blog orang lain tetapi dengan cara menyimpan atau mebuat sebuah link aktif yang menghubungkannya ke sebuah alamat situs/ blog milik kita. Apabila kita sering mengunjungi blog orang lain, lalu kemudian kita ikut berkomentar di blog mereka tersebut, maka tentunya akan sangat berguna sekali untuk menyimpan backlink di kolom komentar.

Khusus untuk link yang ada di kotak komentar, kita membutuhkan kode HTML khusus untuk membuat link tersebut aktif dan dapat di-klik. Kali ini blog Terkreatif akan berbagi tutorial mengenai cara untuk membuat link aktif pada kotak komentar blog.

Cara Membuat Link Hidup di Kolom kotak Komentar Blog

Cara Membuat Link Hidup di Kotak Komentar Blog

Untuk membuat link aktif pada kotak komentar blog dilakukan dengan cara menuliskan link dengan kode HTML di bawah ini.

<a href="https://terkreatif.com/">Blog Terkreatif</a>                                                                     Hasil:BlogTerkreatif                                                                                                                                           

Penjelasan :

  • Ganti https://terkreatif.com/ dengan URL link blog atau postingan
  • Ganti Blog Terkreatif dengan kata yang merepresentasikan link

 Jika Komentar Tidak Otomatis Publish

Kemudahan dalam meninggalkan link pada kotak/kolom komentar blog orang lain sudah diantisipasi oleh para admin blog dengan cara mengaktifkan fitur moderasi komentar yang telah disediakan oleh Blogger. Jadi komentar hanya akan ditampilkan jika sudah disetujui oleh pemilik blog.

Hal ini wajar dilakukan karena selain untuk mencegah spamming tetapi juga untuk mencegah link menuju ke situs yang berkonten negatif tertanam di dalam sebuah blog.

Sehingga jika ingin tetap dapat meninggalkan link aktif di dalam kotak/kolom komentar dengan komentar yang telah dimoderasi pemilik blog, maka simak dulu tutorial di bawah ini.

Link Aktif di Blogger

Jika Anda ingin menanam link aktif pada kotak komentar Blogger yang telah dimoderasi, cantumkanlah pada Nama Anda. Cara ini bukan untuk mem-bypass moderasi komentar, tetapi setidaknya cara ini merupakan cara yang paling halus untuk meninggalkan link aktif di kotak komentar blog orang lain. Kemungkinan komentar Anda di-approve menjadi lebih besar.

1. Pastikan blog yang ingin Anda tanamkan link sudah mengizinkan Anonymous dan Name/URL untuk memberikan komentar. Klik pada Name atau URL. 

2. Isikan data nama dan URL yang diminta, kemudian klik Continue.
Name : isi dengan keyword yang merepresentasi blog atau postingan
URL : isi dengan link yang ingin dituju.

3. Silahkan isi kotak/kolom komentar dengan komentar punya Anda, jadi tidak perlu meninggalkan link HTML lagi di dalam kotak komentar karena hal itu akan dianggap spam oleh pemilik blog. Klik Publish untuk mem-publish komentar. 

Link Aktif di Wordpress

Untuk menanamkan link pada kotak/kolom komentar di blog Wordpress, lebih aman juga meninggalkannya pada Nama komentator. Karena memiliki kesan yang lebih halus daripada meninggalkan link HTML langsung di dalam komentar sebab akan dianggap spam. Beda hal dengan blogspot, memberi komentar di blog Wordpress wajib meninggalkan email. 

Demikian artikel mengenai Cara Membuat Link di Kotak Komentar Blog yang dapat saya bagikan kepada kalian semua. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnnya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Link Hidup di Kolom Komentar Blog"