Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WA GB Viral Lihat Resiko Dari Fitur Unggulan dan Ancaman Yang ada di WhatsApp GB

WA GB Viral Lihat Resiko Dari Fitur Unggulan dan Ancaman Yang ada di WhatsApp GB - WhatsApp sanggup mendatangkan platform komunikasi yang kompleks walaupun dengan penampilan yang simpel. Pada WhatsApp sendiri, kecuali pengguna bisa mengirim teks, pengguna bisa juga mengirimi gambar, video, bahkan juga file. Namun sejumlah fitur seperti itu yang diperlukan oleh penggunanya. "WA GB" jadi viral pada aplikasi Twitter dini hari (Selasa, 02 Februari 2021). 

WA GB Viral Lihat Resiko Dari Fitur Unggulan dan Ancaman Yang ada di WhatsApp GB

Saat ini sudah ada lebih dari 13.600 cuitan mengenai WA GB di Twitter. WA GB pertama kalinya viral bermula dari akun Twitter/subtanyarl yang mengupload screenshot yang berisi menerangkan bahaya menggunakan WA GB karena terdapat resiko dan tidak aman.

Namun hal tersebut banyak mendapatkan komentar negatif yang seakan tidak peduli akan resiko tersebut. dari ciutan pertama diakun Twitter/subtanyarl sudah di retweet lebih dari 900 kali dan memperoleh lebih dari 13 ribu likes.

Sebagai tambahan informasi, WhatsApp GB adalah salah satu aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi atau akrab disebut WhatsApp Mod. Untuk pembuatnya adalah seorang anggota senior XDA Developer.

WhatsApp GB adalah modifikasi dari WhatsApp Plus, yang merupakan program hasil modifikasi. WhatsApp Plus sendiri sudah diblokir oleh pihak WhatsApp. Sebagai catatan, WhatsApp GB tidak ditemui di Play Store. Aplikasi ini cuman dapat didownload melalui APK dari sumber pihak ke-3 , seperti situs web.

Melakukan download pada sumber aplikasi tidak resmi tentu akan sangat berbahaya terutama mengenai keamanan dan privasi pengguna. Banyaknya peminat aplikasi WhatsApp GB karena adanya beberapa fitur yang tidak di punyai pada aplikasi versi WhatsApp resmi.

Sama seperti yang dicuitkan pengguna Twitter, WhatsApp GB menawarkan beberapa fitur yang salah satunya memiliki tema dan ikon yang banyak, menghilangkan status "sedang mengetik", menghilangkan centang dua, membaca pesan yang telah dihapus, mengganti gaya huruf, dan masih banyak lagi.

WhatsApp GB memungkinkannya pemakainya bisa melihat status WhatsApp walau telah dihapus oleh si pembuat dan mengunduh status yang ada di WhatsApp tanpa wajib melakukan screenshot.

Selain WA GB ada juga aplikasi WhatsApp modifikasi yang banyak tersebar dan dipakai oleh para pengguna misalnya WhatsApp Plus dan YoWhatsApp karena alasan serupa yaitu banyak fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp versi resmi.

Sebagai catatan pentingnya, meskipun WhatsApp modifikasi ini memiliki lebih banyak fitur akan tetapi percakapan yang di lakukan oleh pengguna tidak dienkripsi sehingga akan sangat mudah untuk diakses oleh developer atau pembuat aplikasi tersebut.

Sekian pembahasan artikel kali ini mengenai Fitur WA GB Viral baik dari unggulan dan ancamanya. Semoga membantu sobat sekalian dan menambah wawasan untuk pertimbangan sebelum menggunakan aplikasi WA GB tersebut. Terima Kasih

Kredit foto: Systweak Blog
#whatsapp #wagb #whatsappgb #teknologi #beritateknologi #beritaviral #viralindonesia #pemrograman #instagood #instatechnology #innovation #creative #digital #futuretech #invention #instalife #techlist #techcrunch #trending #todaytech #teknologiterkini #teknologibaru #millenials

25 komentar untuk "WA GB Viral Lihat Resiko Dari Fitur Unggulan dan Ancaman Yang ada di WhatsApp GB"

  1. Dulu sempet make cuma buat ada yg di sembunyikan kan ke.......

    BalasHapus
  2. Kumpulan orang2 lemah yg pake apk ini πŸ–•

    BalasHapus
  3. Harusnya pihak pengembang WA bisa membuat WA lbh bagus fiturnya dari WA GB,apa krn takut nanti banyak yg beralih ke WA GB makanya banyak pengguna WA GB di blok akunnya,Saya sendiri pernah mencoba WA GB,fiturnya wallpaper background bisa diganti,Front huruf bisa diganti,bisa kirim Foto sampai 100 Foto sekali kirim dll

    BalasHapus
  4. Teman saya banyak yg pake!memang si menarik tapi saya lebih percaya yg resmi sajalah.

    BalasHapus
  5. Namun seakan User WA GB tidak peduli dengan Postingan ini. WA Ori nyimak gan

    BalasHapus
  6. bikin sendiri wa gb nya kalo takut data dicuri, tapi masih mau fitur mod

    BalasHapus
  7. Aku pake dah dari dulu aman2 aja

    BalasHapus
  8. Better discord nyimak πŸ—ΏπŸ—Ώ

    BalasHapus
  9. Dah lama make,salah ndiri wa ori fiturnya monoton,kurang modip

    BalasHapus
  10. Gak peduli! toh yg resmi sama juga

    BalasHapus
  11. Kebijakan baru wa ori malah ngamuk2, giliran gb wa malah seneng pdhl lebih bahaya gb wa

    BalasHapus
  12. maaf saya check di APP store nggk ada nih kok yang lain pada ada?πŸ˜…

    BalasHapus
  13. Katanya si ga aman tapi saya ga peduli, chat wa isinya ajakan nongkrong sama mabar doang πŸ˜‚

    BalasHapus
  14. Gua wa ori aja daah... ngapain download wa gb... yang ngechat palingan grup mata kuliah doang...

    BalasHapus
  15. Harusnya ini menjdi PR sih buat WA sndri supaya nambhin flltur yg org emg suka dan cari.. Oh y btw manusi kam emg enggam suka sesuatu yg monoton, dan wa gk terlalu ada perubaham dri jaman dulu pling cuma tema aja yg item.

    BalasHapus
  16. Aplikasi yg di download dari luar store blm teruji aman atau ngga nya. Semoga aja pemiliknya ga nakal nyomot data2 kita

    BalasHapus
  17. Skuyyy ngumpulin orang2 double blue readnya di matiin

    BalasHapus
  18. Banyak orang membenci WhatsApp ori karena kebijakannya. Apalagi WhatsApp GB ini πŸ˜‚πŸ˜

    BalasHapus
  19. Jangan ditemenin yang pake whatsapp gb

    BalasHapus

Berlangganan via Email