Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Mendaftarkan di Google News

Cara Daftar Website Berita di Google News - Mudah Langsung Tayang, Google News merupakan pelayanan yang disiapkan oleh Google yang memberi info terbaru berupa informasi dari bermacam web di penjuru dunia termaksud Indonesia.

Google News tidak hanya berguna untuk pembaca, tetapi juga kolom tay mid-stream untuk pemilik website atau blog. Inilah sebabnya mengapa setiap pemilik situs web ingin artikel mereka muncul di Google News. Seperti yang sudah diketahui, peranan Web berita saat telah didaftarkan di google news akan diutamakan. Diutamakan dalam hal ini apabila artikel beritanya berkualitas yang nanti akan diutamakan di mesin pencarian google. Informasi di web kami akan diindex dan mesin pencarian google secara automatis akan ada di saluran berita google news, hal inilah yang dapat memicu peningkatan visitor secara organik di blog.

Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Mendaftarkan di Google News

Apakah Google News itu?

Pada umumnya, "Google News" mempermudah pembaca untuk memperoleh info yang mereka perlukan, dan bisa diakses lewat perangkat dan computer. Anehnya, Anda dapat nikmati pelayanan Google News dengan gratis. Bahkan juga sekarang ini, masih ada 1 juta pengguna yang sudah download Google News di Play Store atau Google Play.

Untuk pengguna, Google News sebagai alternatif yang pas untuk memperoleh informasi atau kabar berita berdasar topik, posisi, dan sumber informasi. Dengan kata lain, pemakai bisa mempersonalisasi content sesuai keperluan.

Harap diperhatikan jika layanan Google News bukan hanya dibikin untuk pengguna. Untuk pemilik situs web, mengirimkan website mereka ke Google Berita ialah pilihan terbaik. Karena bila artikel mendapatkan tempat di layanan Google ini, bisa banyak manfaatnya.

Google Berita mempunyai 494 juta kunjungan dari penjuru dunia tiap bulan. Berarti pengaruh positif Google News untuk kebutuhan situs pantas diperjuangkan. Mengapa demikian? Masalahnya Google News bukan hanya dibuat untuk media berita online terkenal. Website berbasiskan Blogspot dan WordPress dapat didaftarkan di Google News.

Secara keseluruhan, bila Google News mengeluarkan content yang berguna dan menarik, content yang diterbitkan di website itu menjadi judul utama (disarankan) Google News.

Manfaat daftar Google Berita

Jika situs web berhasil menjadi bagian dari layanan Google, mendaftar blog dengan Google News dapat memperoleh banyak keuntungan, seperti:

1. Masuk ke halaman mesin pencari dengan mudah

Kalau sudah berhasil mendaftar web Anda di Google News, tugas Anda setelah itu membuat content seindah dan seunik mungkin. Karena itu, Google News tak kan segan dan terpacu untuk menjadi headline.

Yang berarti, content atau informasi yang baru dibikin harus menduduki rangking pertama di search engine Google. Google News adalah tehnik terbaik untuk memperoleh peluang masuk di halaman pertama Google tanpa optimisasi SEO (seo).

2. Meningkatkan jumlah pengunjung alami

Keuntungan lain dari Google News ialah kenaikan pengunjung alami. Makin gampang orang menemukan apa yang mereka perlukan di mesin pencari, termaksud content yang Anda bikin, makin besar kesempatan memperoleh pengunjung alami.

3. Sebagai media merek yang efektif

Bila web Anda menyediakan content yang kaya, dampaknya akan positif. Pengunjung akan sering mengunjungi website Anda kembali. Disamping itu, tanggapan yang Anda bikin mengenai suatu topik, web Anda akan dianggap ahli di bidangnya. Ini merupakan hubungan di antara membantu dan membangun merk website lewat Google Berita.

4. Peluang mendapatkan banyak backlink

Salah satunya optimisasi SEO off-page ialah memperoleh backlink berkualitas tinggi. Tentu saja sebagai seorang blogger umumnya anda mengerti manfaat backlink dalam meningkatkan "kepercayaan" pengunjung situs.

Cara terbaru mendaftarkan Website Berita Anda di google news. Mudah dan setelah di tinjau bisa langsung tayang / live di aplikasi google news.

Pertama agar Web berita terindeks di google news, kamu wajib melakukan cara - cara sebagai berikut ini:

1. Langkah awal silakan Akses Halama Situs Pendaftaran Google News Publisher Centre di https://publishercenter.google.com/

2. Pada halaman Home Page Penerbit/publisher Centre Pilih + Add Publication

3. Masukan Nama Profile Publikasi, dapat dengan Nama/Judul Website Anda selanjutnya Click Save

4. Masukan Nama Publikasi (Judul Blog), Dekstripsi Website dan Category (Niche Blog)

5. Tetapkan bahasa yang dipakai dalam penulisan Content Artikel Website Anda, Selanjutnya masukan Alamat Domain Website. Dapat diawali dengan https://www atau www. atau tanpa awalan seperti terlihat pada screenshot di bawah ini.

Jika ada peringatan Situs belum Diverifikasi, silakan Klick Verifikasi Kepemilikan Situs, Anda akan dibawa ke halaman Google Search Console, lakukan verifikasi pemilikan situs pada Account Google yang anda pakai untuk mendaftarkan.

6. Tentukan Lokasi berdarkan Negara Target Pengunjung Website Anda mengikut bahasa yang dipakai dalam penulisan Content Website supaya lebih tepat.

7. Masukan Account Google Admin Website dan beberapa penulis Website, dianjurkan tambah beberapa Account Google Penulis Website yang Aktif untuk memberikan keyakinan jika Website Anda dikelola tidak secara individu tetapi oleh Team yang siap up-date posting dengan teratur tiap harinya.

8. Tentukan Negara diluar penargetan Visitor (Target Internasional), pilih beberapa negara yang bisa anda targetkan. Berikan izin untuk ketiga kategori tersebut yang ada di Google Specific Properties dengan memberikan tanda checklist.

9. Masukkan Kode pelacakan dari Google Analytics Blog dan Buat Tracking Pixel dengan memasukkan URL Blog Anda kemudian Klick Next untuk beralih ke Tab menu selanjutnya.

10. Pada Menu Selection Buat URL Halaman Feed Blog, Anda bisa memasukan URL Feed blog Anda atau Jika Anda memiliki Channel Youtube yang berkaitan dengan Blog silahkan dengan cara Klik New Section kemudian pilih Video.

Untuk Contoh Url Feed blogspot adalah seperti di bawah ini:
https://sampel.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999999&alt=json-in-script&callback=loadtoc

Jangan lupa untuk melakukan penyesuaian/mengganti URL Blog sample dengan blog milik Anda atau mengganti url blog yang dicetak miring dengan blog Anda. 

11. Pada menu Content Verification pastikan sudah terisi URL alamat blog Anda dan statusnya Verified, apabila belum teriverifikasi silahkan diverifikasi terlebih dahulu. Kemudian Klik Next

12. Masukkan Square Logo dan Wide Logo mengikuti ketentuan yang ada agar Logo dapat ditampikan, jika ukuran tidak sesuai dengan ketentuan maka setiap kali Anda coba masukkan akan terjadi Error alias gagal, jadi pastikan ukuran logo memenuhi ketentuan.

13. Pada Tab Ads, terlebih dahulu isikan ID Penayangan Akun AdSense anda pada Area Publisher-Managet Ads, kemudian Klick Save.

Melalui cara di atas barulah pada Account to Receive Payment tampil ID Account AdSense Anda dan dapat diaktifkan untuk terima pembayaran nanti.

14. Untuk menu Advanced saya kurang memahami bagaimanakah cara menerapkan pengaturannya, banyak info beredar tahap ini dapat Skip dan tidak jadi permasalahan pada proses Ulasan walau diabaikan. Juga bisa dengan menambah tipe Fonts yang ingin digunakan dengan mengunggah file Fonts sesuai selera Anda.

15. Setelah semua Form Pendaftaran selesai diisi, Klick menu Save dan ajukan Review (Peninjauan)

16. Proses pendaftaran Google News Publisher Centre selesai, maka akan muncul informasi tanggal Publikasi dan keterangan bahwa Blog masih dalam kodisi IN REVIEW atau peninjauan oleh Team Google. Jika blog Anda sudah diterima di Google News maka IN REVIEW berubah menjadi LIVE.

Demikian informasi mengenai Cara Mendaftarkan Google News untuk meninkatkan pengunjung blog yang dapat saya bagikan kepada kalian semua. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Mendaftarkan di Google News"

Berlangganan via Email